Main Content

Jual alat berat china| liugong wheel loader, buldozer, truck crane dan excavator
Rp. 888.888.888
Lokasi : DKI Jakarta (Bisa COD)
Kondisi : New
Posted on : 08-07-2015 09:16
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 20004 kali
Berat : 0 gram
Last Sundul : 22 October 2015, 06:48:30 PM

Penjelasan Produk

JUAL ALAT BERAT CHINA | JUAL LIUGONG WHEEL LOADER | JUAL EXCAVATOR | JUAL TRUCK CRANE | JUAL BULLDOZER | HEAVY EQUIPMENT | JUAL MOTOR GRADER

Kami PT Berca Mandiri Perkasa selaku supplier jual alat berat wheel loader,excavator,truck crane,bulldozer dengan kualitas tinggi dan harga bersaing. didukung oleh kantor cabang di hampir semua kota besar di Indonesia sehingga memudahkan customer kami untuk merawat alat berat yang telah di investasikan untuk mendukung kinerja produksi perusahaan anda.

PT. BERCA MANDIRI PERKASA dipercaya dan mulai bekerjasama dengan produsen alat berat china LIUGONG untuk memasarkan unit liugong wheel loader dan excavator liugong, dengan dukungan after sales support dan keberadaan 33 kantor cabang diseluruh indonesia tentu akan mempermudah customer dan calon customer kami untuk memilih produk liugong untuk memenuhi kebutuhan alat produksi di perusahaan bapak/ibu.
untuk memenuhi jumlah permintaan dalam memasarkan alat berat wheel loader liugong dan excavator liugong ini maka pada awal tahun 2016 kami memiliki otoritas penuh untuk memasarkan unit alat berat liugong secara nasional.


Hubungi saya :
HENDRA
085218667788
hendra[at]berca-mp.co.id
PT. Berca Mandiri Perkasa
Jl. Pangeran Jayakarta 149A, Jakarta 10730 - INDONESIA

Excavator (ekskavator) adalah alat berat yang terdiri dari lengan (arm), boom (bahu) serta bucket (alat keruk) dan digerakkan oleh tenaga hidrolis yang dimotori dengan mesin diesel dan berada di atas roda rantai (trackshoe). Excavator merupakan alat berat paling serbaguna karena bisa menangani berbagai macam pekerjaan alat berat lain.

Sesuai dengan namanya (excavation), alat berat ini memiliki fungsi utama untuk pekerjaan penggalian. Namun tidak terbatas itu saja, excavator juga bisa melakukan pekerjaan kontruksi seperti membuat kemiringan (sloping), memuat dumptuck (loading), pemecah batu (breaker), dan sebagainya. Karena perannya yang multifungsi, maka excavator selalu ditampilkan dalam segala jenis pekerjaan berat baik di darat maupun di atas air.

Di Indonesia, excavator sering disebut bego/beko, yang diambil dari bahasa inggris backhoe yang berarti aktor belakang. Backhoe sendiri adalah excavator mini yang ditempelkan di belakang mesin tracktor dan biasanya digunakan untuk pekerjaan di lahan-lahan pertanian di Amerika Serikat.

Sejarah excavator. Excavator pertama kalinya diciptakan pada tahun 1835 oleh seorang ahli mekanik asal Amerika Serikat yang masih berumur 22 tahun bernama William Smith Otis. Pada awalnya excavator hanya bisa berjalan di atas rel kereta api dengan dimotori oleh mesin uap dan digunakan untuk pekerjaan penggalian pembuatan jalan kereta api. Kemudian pada tahun 1839 Otis menerima hak patent atas karya temuannya ini. Namun, tidak berapa lama sang penemu excavator ini meninggal dunia di usia yang ke 26 tahun.

Pada tahun 1940 tercatat ada 7 unit excavator karya William Smith Otis dan merupakan excavator pertama yang ada di muka bumi. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya manusia menciptakan excavator dengan menggunakan teknologi modern, yang pada awalnya excavator hanya digerakkan dengan mesin uap dan berjalan di atas rel kereta api serta hanya bisa berputar sejauh 90 derajat.

Excavator terbesar di dunia pertama kali diciptakan oleh Jerman pada tahun 1978 yang dinamai Bagger-288 dengan bobot 13.500 ton dengan panjang 240 meter, tinggi 96 meter dan lebar 46 meter. Excavator raksasa ini memiliki 10 bucket (alat keruk) yang mampu menggali tanah sebanyak 240 meter kubik perhari dan cukup untuk mengisi semangkok lapangan sepakbola setinggi gedung bertingkat lantai 10 hanya dalam waktu sehari.

Di Indonesia, monster raksasa Bagger-288 ini ada di PT.Freeport Indonesia di propinsi Papua yang digunakan untuk menyelesaikan pertambangan emas terbesar di dunia. Mereka menyelesaikan pekerjaan overbourden yang melayani kendaraan raksasa HD-793 pengangkut bijih emas.
Jual wheel loader liugong adalah alat berat mirip dozer shovel, tetapi beroda karet (ban), sehingga baik kemampuan maupun kegunaannya sedikit berbeda. Wheel Loader menggunakan ban sebagai penggeraknya yang memudahkan mobilitas dan juga fungsi articulate yang memberikan ruang gerak fleksibel . Wheel loader merupakan alat yang dipergunakan untuk pemuatan material kepada dump truck dan sebagainya. Sebagai prime mover loader menggunakan tracktor. Disini dikenal dua macam loader (ditinjau dari prime movernya), yakni :

a. Loader dengan penggeraknya crawler tractor atau disebut track cavator.
b. Loader dengan penggeraknya crawler tractor atau disebut wheel tractor

Wheel loader didapat dengan menambahkan bucket container yang dipasang dibagian depan. Loader dibuat kebanyakan dengan kendali hidrolis yang dilengkapi dengan tangan-tangan (arms) yang kaku untuk mengoperasikan bucketnya. Ukuran dari bucket bervariasi antara ¼ cuyd sampai dengan 25 cuyd kapasitas munjung terbesar. Yang biasa dipakai dan tersedia banyak adalah loader dengan ukuran bucket sampai dengan 5 cuyd. Bucket loader direncanakan untuk membongkar muatan yang mempunyai ketinggian 8 sampai 15 ft dengan ketinggian tersebut cukup untuk membongkar muatan keatas dump truck.

Sesuai dengan namanya wheel loader menggunakan roda yang terbuat dari karet sebagai penggerak. Pemilihan pekerjaan dengan wheel loader harus memperhatikan :

• Jenis landasan untuk beroperasinya
• Jenis pekerjaan : mendorong, menarik
• Kekerasan jalan yang akan dilalui.
• Kemiringan jalan (tanjakan/turunan)
• Panjang lintasan pengangkutan

Jenis wheel loader pun dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan alat kendali, operasional dan kegunaannya yaitu :

a. Berdasarkan sistem kendali dapat dibagi menjadi 2 yaitu :

1.Cable Controlled.
Sistem penggerakattachment menggunakan kabel.

2. Hydraulic Controlled
Sistem penggerakattachment menggunakan hidrolis.

b. Berdasarkan roda penggeraknyaloader juga dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu:

1. Crawler Loader.
Roda penggerak utama menggunakan set rantai.

2. Wheel Loader.
Roda penggerak utama menggunakan ban karet.

c. Berdasarkan sistem kemudi wheel loader juga dapat dibagi menjadi 2 yaitu :

1. Sistem Rear Steer.
Menggunakan alat kemudi yang penggeraknya berada pada ban belakang.

2. Articulated Wheel Loader.
Menggunakan alat kemudi dengan bagian penggeraknya ada pada bagian depan atau bucket dapat dibelokkan hingga membuat sudut 40º derajat dari sumbu tengah alat secara keseluruhan.

B. Cara Kerja wheel loader

Wheel loader adalah Alat yang digunakan untuk mengangkat material yang akan dimuat kedalam dumptruck atau memindahkan material ke tempat lain. Saat loader menggali, bucket didorongkan pada material, jika bucket telah penuh maka traktor mundur dan bucket diangkat ke atas untuk selanjutnya dipindahkan.

Wheel loader bekerja dengan gerakan dasar pada bucket dan cara membawa muatan untuk dimuatkan ke alat angkut atau alat yang lain. Gerakan bucket yang penting ialah menurunkan bucket diatas permukaan tanah, mendorong ke depan (memuat /menggusur), mengangkat bucket, membawa dan membuang muatan. Apabila material harus dimuatkan ke alat angkut, misalnya truk, ada beberapa
cara pemuatan ialah:
a. V loading, ialah cara pemuatan dengan lintasan seperti bentuk huruf V,
b. L loading, truk di belakang Loader, kemudian lintasan seperti membuat garis tegak lurus,
c. Cross loading, cara pemuatan dengan truk juga ikut aktif,
d. Overhead loading, dengan Loader khusus, bucket dapat digerakkan melintasi di atas kabin opeator.

Pada prakteknya, wheel loader diperoleh dengan menambahkan bucket container yang dipasang di bagian depan konstruksinya. Bucket digunakan menggali, memuat tanah atau material yang granular, menganakatnya dan diangkut untuk kemudian dibuang (dumping) pada suatuketinggian pada dump truck dan sebagainya. Loader ini sangat kaku, untuk menggerakkan bucket dapat dengan cable atau hydraulic. Tenaga gali pada keadaan horizontal (bucket tidak diangkat) didapat dari gerakan prime movernya, sehingga menggerakkan bucket ke atas dan ke bawah. Untuk menggali, bucket harus didorong pada material, jika telah penuh, tracktor mundur dan bucket di angkat ke atas untuk selanjutnya material dibongkar di tempat yang sudah ditentukan. Untuk saat ini umumnya loader dibuat dngan kendali hydraulic tang dilengkapi dengan “tamgam-tamgam (arms)” yang kaku untuk mengoperasikan bucketnya.

Ukuran bucket bervareasi antara ¼ cuyd sampai dengan 25 cuyd kualitas munjung terbesar. Yang biasa terpakai dan tersedia adalh loader dengan ukuran bucker sampai dengan ukuran 5 cuyd. Dengan blade bulldozer dengan memperhatikan perbandingan ukuran bucket dengan ukuran tracktor, sehingga pada waktu loader bekerja dengan bucket penuh pada keadaan pada keadaan extrime tidak terjungkel ke depan (terjungkal). Produsen alat berat biasanya memberikan angka keamanan 2 untuk mengimbangi „ terjungkalnya“ loader ke depan, artinya berat tractor imbang dengan berat bucket pada waktu penuh dalam keadaan extrime adalah dua kali. Untuk memperbesar angka keamanan terhadap bahaya terguling-guling, maka berat biasanya diperbesat 40% @ 60% lebih besar dari kapasitas muatan terguling (tipping load capacity) dengan demikian ukuran bucker dan tractor harus benar-benar proporsional.

C.Bagian-bagian Wheel Loader


1. Cab
Cab adalah bagian dari wheel loader dari mana operator menjalankan mesin. Ini biasanya memiliki pintu, duduk, dan mengendalikan loader. Ini biasanya terlihat seperti sebuah bilik kaca dipasang di tengah loader. Ini mungkin atau mungkin tidak tertutup.

2. Lift Arm
Lift arm terpasang di depan loader, di depan taksi. Ini mengangkat ember depan atas dan bawah. Ia bekerja dalam hubungannya dengan silinder ember, perangkat hidrolik yang memotivasi lengan.

3. Bucket
Bucket adalah bagian yang paling nyata dari sebuah wheel loader. Ini adalah besar, sekop-seperti aparat di depan kendaraan yang digunakan untuk membawa kotoran atau bahan lainnya. Sering kali, satu mesin memiliki beberapa jenis ember yang dapat dilampirkan sebagai mereka dibutuhkan. Misalnya, beberapa wheel loader liugong datang dengan satu tujuan umum ember, satu ember untuk membawa batu, satu untuk membawa batubara dan lainnya untuk penanganan lebih mudah memuat bahan seperti kotoran. Di luar, berbagai macam kotak lain yang tersedia.

4. Backward Bucket
Backward Bucket terpasang di bagian belakang wheel loader, dan digunakan terutama untuk menggali sebagai lawan loading.

5. Boom
Boom terpasang ke backward bucket, dan membuatnya bergerak naik dan turun.


D. Kegunaan Wheel Loader dalam Pertambangan

Wheel Loader adalah alat yang dilengkapi dengan bucket untuk memuat material ke dalam truck, atau aplikasi lain seperti waste handling, memuat batu kedalam crusher, dsb. untuk meraup materi lepas dari tanah, seperti kotoran, pasir atau kerikil, dan memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain tanpa mendorong material di tanah. Sebuah loader umumnya digunakan untuk memindahkan bahan ditimbun dari permukaan tanah dan menyimpannya ke dalam sebuah truk sampah menunggu atau ke sebuah penggalian parit terbuka.

Wheel Loader juga digunakan untuk menggali pondasi basement suatu bangunan dengan catatan ruang geraknya memungkinkan untuk pelaksanaan pekarjaan. Penggunaan yang lain juga memuat material yang telah diledakan misalnya untuk pembuatan terowongan dan juga pekerjaan quarry dan pekerjaan terowongan.

Metode pemuatan pada alat pemuat/loader baik track shovel maupun wheel loader ada 3 macam :

1. I shape/cross loading
2. V shape loading
3. Pass loading dan metode lain yang jarang digunakan adalah load and carry.

Pada Wheel Loader kecil dan menengah, bisa juga digunakan untuk aplikasi lainnya (tergantung dari attachment yang digunakan) seperti : WHA (waste handling arrangement) Integrated Toolcarrier, Forklift dan sebagainya.
Wheel Loader juga dapat difungsikan sebagai alat pengerjaan pada umumnya mulai dari clearing ringan, menggusur, ataupun menggali dangkal.

PENGERTIAN CRANE
Alat pengangkat yang biasa digunakan didalam proyek konstruksi adalah crane. Cara kerja crane adalah dengan mengangkat material yang akan dipindahkan, memindahkan secara horizontal, kemudian menurunkan material ditempat yang diinginkan. Beberapa tipe crane yang umum dipakai adalah:
1. Crane Beroda Crawler
Tipe ini mempunyai bagian atas yang dapat bergerak 36. dengan roda cra!ler maka crane tipe ini dapat bergerak didalam lokasi proyek saat melakukan pekerjaannya. "ada saat crane akan digunakan diproyek lain maka crane diangkut dengan menggunakan lo!bed trailer. "engangkutan ini dilakukan dengan membongkar boom menjadi beberapa bagian untuk mempermudah pelaksanaan pengangkutan.
2. Truck crane
Crane jenis ini dapat berpindah tempat dari satu proyek ke proyek lainnya tanpa bantuan dari alat pengangkutan. Akan tetapi bagian dari crane tetap harus dibongkar untuk mempermudah perpindahan. #eperti halnya cra!ler crane, truck crane ini dapat berputar 36 derajat. untuk menjaga keseimbangan alat, truck crane memiliki kaki. $i dalam pengoperasiannya kaki tersebut harus dipasangkan dan roda diangkat dari tanah sehingga keselamatan pengoperasian dengan boom yang panjang akan terjaga.
3. Crane untuk Lokasi Terbatas
Crane tipe ini diletakan di atas dua buah as tempat kedua as ban bergerak secara simultan.$engan kelebihan ini maka crane jenis ini dapat bergerak dengan leluasa. Alat penggerak crane jenis ini adalah roda yang sangat besar yang dapat meningkatkan kemampuan alat dalam bergerak dilapangan dan dapat bergerak di jalan raya dengan kecepatan maksimum3 mph. %etak ruang operator crane biasanya pada bagian&bagian deck yang dapat berputar.
. Tower Crane


To!er crane merupakan alat yang digunakan untuk mengangkat material secara 'ertical dan horizontal kesuatu tempat yang tinggi pada ruang gerak yang terbatas. Tipe crane ini dibagi berdasarkan cara crane tersebut berdiri yaitu crane yang dapat berdiri bebas ()ree standing crane*, crane diatas rel (rail mounted crane*, crane yang ditambatkan pada bangunan (tied&in to!er crane* dan crane panjat (climbing crane*.
a. Bagian Crane
Bagian dari crane adalah mast atau tiang utama,, jib dan counter jib, counter!eight, trolley dan tie ropes. +ast merupakan tiang 'ertical yang berdiri di atas base atau dasar. ib merupakan tiang horizontal yang panjangnya ditentukan berdasarkan jangkauan yang diinginkan.
b. Kriterian pemilihan Tower Crane
"emilihan to!er crane sebagai alat untuk memindahkan material didasarkan pada kondisilapangan yang tidak luas, ketinggian yang tidak terjangkau oleh alat lain. dan tidak dibutuhkanya pergerakan alat. "pemilihan jenis tower crane yang akan dipakai harus mempertimbangkan situasi proyek, bentuk struktur bangunan, kemudahan operasiaonal baik pada saat pemasangan maupun pada saat pembongkaran.#edangkan pemilihan kapasitas to!er crane berdasarkan berat, dimensi, dan daya jangkau pada beban terberat, ketinggian maksimum alat, perakitan alat diproyek, berat alat yang harus ditahan oleh strukturnya, ruang yang tersedia untuk alat, luas area yang harus dijangkau alat dan kecepatan alat untuk memindahkan material.
c. Kapasitas Tower Crane
-apsitas to!er crane tergantung beberapa )actor. ang perlu diperhatikan adalah bah!a jika material yang diangkut oleh crane melebihi kapasitasnya maka akan terjadi jungkir. /leh karena itu, berat material yang diangkut sebaiknya sebagai berikut :0*. 1ntuk mesin beroda cra!ler adalah 24 dari kapasitas alat5*. 1ntuk mesin beroda ban karet adalah 4 dari kapasitas alat3*. 1ntuk mesin yang memilliki kaki adalah 4 dari kapasitas alat7aktor luar yang harus diperhatikan dalam menentukan kapasitas alat adalah0*. -ekuatan angina terhadapa alat5*. Ayunan beban pada saat dipindahkan3*. -ecepatan pemindahan material8*. "engereman mesin dalam pergerakannya
Fungsi utama dari jual motor grader adalah meratakan, memotong gundukan dan mengisi lubang. Grader juga dapat digunakan untuk pengupasan lapisan atas yang hendak dibuang, atau dikurangi, mencampur material dan meratakan/ menyebarkannya lagi. Meratakan area dengan grader sangat diperlukan untuk pemadatan yang sempurna oleh compactor.

Grader mempunyai roda dari karet sehingga dapat dikendarai di jalanan beraspal, 4 wheel drive dengan transmisi otomatis.

Grader agak berbeda dari alat berat yang lain, karena hasil akhirnya merupakan visualisasi dari sang operator.

Salah satu skill yang membedakan operator grader professional dan pemula adalah kemampuan untuk memvisualisasikan hasil akhir yang sempurna; tikungan, kemiringan, tanjakan dan turunannya dan membentuk jalanan sesuai dengan visualisasi tersebut.

Sebelum anda memulai mengoperasikan grader, anda harus bertanya kepada diri anda sendiri bagian-bagian mana yang harus dipotong dan bagian-bagian mana yang harus diisi dan yang paling penting: Kemana arah air. Jangan memindahkan hal-hal yang tidak perlu, atau memindahkan material berulang-ulang(bolak-balik). Perlu diperhatikan juga sifat dari material yang anda pindahkan/ potong.

Operator yang baik tahu bagaimana memposisikan dan membuat manuver dari blade untuk mencapai hasil yang diinginkannya. Ingat - ketika bekerja, anda tidak bisa melihat posisi blade anda.

Dibawah ini adalah penggunaan extreme dari grader - memotong pinggiran jalan 0.5:1 diatas 4:1. Lihat posisi blade dan roda depan. Operator nya amat mengenal grader nya sehingga mampu mengendalikan keseimbangan dan tidak terbalik. Lihat juga jalan yang sudah jadi. Tikungannya memungkinkan air untuk mengalir dan mencegah jalan cepat rusak.
Bump !! up up up
Bulldozer adalah jenis peralatan konstruksi (biasa disebut alat berat atau construction equipment) bertipe traktor menggunakan Track/ rantai serta dilengkapi dengan pisau (dikenal dengan blade) yang terletak di depan. Bulldozer diaplikasikan untuk pekerjaan menggali, mendorong dan menarik material (tanah, pasir, dsb). Istilah bulldozer sering kali digunakan untuk menggambarkan semua tipe alat berat (Eksavator, Loader, dsb) meskipun istilah ini tepatnya hanya menunjuk ke traktor berantai yang dilengkapi dengan blade.

Selain blade sebagai perlengkapan standar Bulldozer, pada sisi belakang Bulldozer bisa dipasang perlengkapan tambahan berupa :

Ripper untuk membongkar material yang tidak dapat digali menggunakan blade, biasanya untuk pekerjaan pembuatan jalan atau pertambangan.
Winch untuk menarik material, sering digunakan pada pekerjaan pengeluaran kayu di hutan.
Umumnya bulldozer banyak digunakan di pekerjaan pertambangan, terutama untuk pertambangan batubara. Bulldozer ini digunakan untuk meratakan tanah, menggali dan menumbangkan pohon saat proses land clearing.
up up up !!
up up up sebelom lebaran
up up up...
up up up
up up up up
EVENT 2015
2015 MINING INDONESIA / 9 - 12 SEPTEMBER 2015
The International Mining and Minerals Recovery Exhibition and Conference
Jakarta - Indonesia


Halls B1,B2,B3,C1,C2,C3 & Open Space Area
Jakarta International Expo Kemayoran



Booth PT. Berca Mandiri Perkasa terletak di samping Hall D di depan area Pasar Gambir, no. booth adalah OS-51 (Open Space)
Apabila anda customer/calon customer yang ingin dikirimkan Gold Visitor Invitation, dapat menghubungi saya, agar dapat saya daftarkan sebagai gold visitor. (sebelum akhir Agustus 2015)
Hendra
085218667788

* Mereka yang mengenakan celana pendek, celana sepanjang lutut, singlet, sandal tanpa hak & sandal jepit
tidak akan diijinkan masuk ke ruang pameran.
* Penyelenggara berhak menolak masuk pengunjung yang tidak berbusana pantas.
* Usia dibawah 18 tahun dilarang masuk.

wheel loader Liugong will be distribute with our network at 2016
Jual wheel loader, excavator, motor grader, telescopic mobile crane, bulldozer
Quote:Original Posted By Bigalia
Bigalia - Marketplace Jual Beli & Rental Alat Berat (Baru/Bekas)




Quote:Original Posted By Bigalia
haloo agan2d isiniii..

perkenalin kita dari Bigalia, sebuah platform marketplace online yang bergerak di bidang jual beli dan rental alat berat di Indonesia. Meskipun kami adalah startup baru, tapi kami berusaha sebaik mungkin untuk dapat melayani pelanggan kami dengan sebaik2 nya.

disini Bigalia ingin mengajak agan2 yang ingin berjualan alat berat ataupun rental dapat bergabung dengan kami untuk menjadi vendor. FREE tidak dipungut biaya apapun (selama masa promo hingga waktu yang belum ditentukan). Selain itu, kami juga akan memberikan kemudahan dalam proses leasing dan asuransi dengan partner kami jika dibutuhkan.

ini artikel tentang Bigalia: Bigalia Wins Tech In Asia Jakarta Tour 2015

silahkan bagi calon penjual dan pembeli dapat mendaftar langsung di situs kami BIGALIA atau jika diperkenankan kami dapat membuat posting jualan agan terlebih dahulu di bigalia, dan jika tidak berkenan, silakan PM untuk kami hapus posting tersebut.



Quote:Original Posted By Bigalia


Quote:Original Posted By Bigalia
terimakasih
Bigalia - Team

www.bigalia.com
Email : contact@bigalia.com
Phone : +62 877-7511-6861
FB : BIGALIA
Twitter : @bigaliacom


Spoiler for BIGALIA WIN:

up up up up up
×