alexa-tracking

ஜ۩۩ Mumtaz Aqiqah ۩۩ஜ

Main Content

ஜ۩۩ Mumtaz Aqiqah ۩۩ஜ Solusi Aqiqah Tanpa repot. Gratis antar JaboDetabek PART 2
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 1.450.000
Location : DKI Jakarta
ஜ۩۩ Mumtaz Aqiqah ۩۩ஜ
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for Profil:

Harga  

DAFTAR HARGA PAKET

ஜ۩۩ Mumtaz Aqiqah ۩۩ஜ


Kami juga menyediakan Gambing Guling, mulai Rp. 1.500.000,-/ekor.


Cabang : Tangsel - Jl. Re Martadinata (Samping Samsat tangsel, Depan Hino, dekat tiptop )- 0856-4890-8260 / 0856-9321-7142.


Semua Pesanan Gratis Antar se- JABODETABEK


Spoiler for Cara Pesan:


Contact :
WA = 0856-9321-7142 <- Aktif Wa only




Email. mumtaz.aqiqah@gmail.com


Spoiler for Gambar:


Quote:
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Bismillahirrohmanirrohim emoticon-Smilie
memulai di bulan syawal, semoga berkah emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Menu-Menu Masakan Aqiqah:
1. sate
2. gule
3. sop
4. tongseng
5. kari
6. semur
7. kebuli
8. kambing guling
9. dll
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Aqiqah merupakan ungkapan rasa syukur orangtua atas kelahiran anaknya dengan cara yang sesuai dengan syari’at Islam dan anjuran Rasululah saw. Karena itu, sambutlah dan syukurilah kehadiran buah hati kita dengan mengikuti sunnah Rasulullah saw, yaitu dengan mengaqiqahkannya.

Aqiqah adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw, berupa penyembelihan kambing atau domba untuk anak yang baru dilahirkan. Biasanya penyembelihan dilakukan pada hari ketujuh dari kelahiran anak tersebut, tetapi jika tidak sempat, kita bisa melakukannya pada hari lain, seperti hari keempat belas, hari keduapuluh satu atau hari keempat puluh.

Aqiqah untuk anak laki-laki berupa dua ekor kambing atau domba, sedangkan untuk anak perempuan cukup satu ekor saja.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Dalil disyari’atkannya aqiqah adalah hadis nabi s.a.w., antara lain:

(عن عَائِشَةَ أَن رَسُولَ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ أَمَرَهُمْ عَنْ الْغُلَامِ شَاتَانِ مُكَافِئَتَانِ وَعَنْ الْجَارِيَةِ الْجَارِيَةِ شَاةٌ (رواه الترمذي وصححه

“Dari Aisyah r.a., sesungguhnya rasulullah s.a.w. memerintahkan kepada para sahabat untuk mengaqiqahkan anak laki-lakinya dengan dua kambing yang besar dan anak perempuan satu kambing” HR. al-Tirmidzi, dan menurutnya hadis ini shahih.

(عَنْ سَمُرَةَ عَنْ النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ قَالَ كُل غُلَامٍ مُرْتَهَنٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ السابِعِ وَيُحْلَقُ رَأْسُهُ وَيُسَمى (رواه أحمد وصححه الترمذي

“Dari Samurah r.a., nabi s.a.w. bersabda: setiap anak digadaikan dengan aqiqahnya, yang disembelih untuknya pada hari ke 7 kelahirannya, dan dicukur rambutnya dan

diberi nama” HR. Ahmad, dan dianggap shahih oleh at-Tirmidzi.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
HUKUM AQIQAH:

Hukum aqiqah dalam islam adalah wajib. Tetapi sebagian ulama menetapkan bawa hukum aqiqah adalah sunnah muakkadah (sunnah yang sangat dianjurkan). Untuk lebih jelaslah mari kita lihat lebih lanjut mengenai hukum aqiqah dalam islam itu bagaimana.

Para ulama berselisih pendapat tentang hukumnya. Sebagian ada yang mewajibkannya namun mayoritas mengatakan sunnah.

a. Pihak yang Mewajibkan Aqiqah, antara lain:

- Syaikh Abdul ‘Azhim Al Badawi Rahimahullah dalam kitab Al-Wajiiz menyatakan bahwa ‘aqiqah adalah suatu kewajiban atas orangtua.

Dari Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia bertutur:

“Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562u Fathul Bari IX: 590 no 5472,‘Aunul Ma’bud VIII:41 no:2822u Tirmidzi III: 35 no:1551 dan Nasa’i VII:164)

b. Pihak yang Menyatakan Aqiqah itu Sunnah, antara lain:

- Syaikh Utsaimin Rahimahullah : ‘Aqiqah adalah sunnah muakkadah (sunnah yg amat dianjurkan). Bagi orang yg tidak mampu melakukannya maka gugur kewajiban (sunnah) ini darinya.

- Imam Ahmad Rahimahullah berkata ‘Aqiqah merupakan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau telah melakukannya untuk Hasan dan Hushain. Para sahabat beliau juga melakukannya. Dan Dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda,

“Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa’i).

Sehingga tidak patut, jika seorang bapak tidak melakukan ‘aqiqah untuk anaknya. (Al Muntaqa Min Fatawa Syaikh Shalih Fauzan (3/194)).
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Pembagian daging akikah

Adapun dagingnya maka dia (orang tua anak) bisa memakannya, menghadiahkan sebagian dagingnya, dan mensedekahkan sebagian lagi. Syaikh Utsaimin berkata: Dan tidak apa-apa dia mensedekahkan darinya dan mengumpulkan kerabat dan tetangga untuk menyantap makanan dari kambing aqiqah yang sudah matang. Syaikh Jibrin berkata: Sunahnya dia memakan sepertiganya, menghadiahkan sepertiganya kepada sahabat-sahabatnya, dan mensedekahkan sepertiga lagi kepada kaum muslimin, dan boleh mengundang teman-teman dan kerabat untuk menyantapnya, atau boleh juga dia mensedekahkan semuanya. Syaikh Ibnu Bazz berkata: Dan engkau bebas memilih antara mensedekahkan seluruhnya atau sebagiannya dan memasaknya kemudian mengundang orang yang engkau lihat pantas diundang dari kalangan kerabat, tetangga, teman-teman seiman dan sebagian orang faqir untuk menyantapnya, dan hal serupa dikatakan oleh Ulama-ulama yang terhimpun di dalam Al lajnah Ad Daimah
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
Quote:


profile picture
Loading...
chonang
Loading...
akan mengulas satu persatu menu-menu masakan aqiqah emoticon-Smilie

1. SATE

Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, dan dapat ditemukan di mana saja di Indonesia dan telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya.

cara memasak:
Ada banyak resep sate yang ada di dunia. Akan tetapi secara garis besarnya resep sate adalah sebagai berikut. Kunyit atau kecap manis adalah salah satu bumbu penting untuk membumbui daging sate dan memberikan warna. Daging sate sendiri banyak ragamnya, misalnya daging kambing, ayam, sapi, domba, ikan, udang, cumi-cumi, telur puyuh atau jeroan. Daging yang sudah ditusuki dan diberi bumbu baluran rendaman ini, kemudian dipanggang dalam bara api arang hingga matang.
Sate dapat disajikan dengan bumbu kacang atau kecap manis, disertai potongan bawang merah dan mentimun. Disajikan dengan nasi putih panas, ketupat, atau lontong.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
2. GULE / GULAI

Gulai adalah salah satu jenis hidangan yang tersebar luas di Nusantara, terutama di Sumatera dan Jawa serta Semenanjung Malaya. Hidangan ini berasal dari Sumatera sebagai hasil pengaruh dan penerapan seni memasak India yang kaya akan rempah dan bumbu seperti kari. Gulai adalah salah satu bumbu hidangan dasar yang paling dikenal dalam Masakan Minangkabau, kuah gulai yang berwarna kuning ini menjadi bumbu dan memberikan citarasa bagi berbagai macam hidangan yang disajikan di rumah makan Padang. Kuah atau bumbu gulai biasanya kental dalam hidangan Minangkabau, Melayu, dan Aceh, akan tetapi di Jawa kuah gulai lebih cair menjadi semacam sup yang dihidangkan panas-panas yang berisi daging atau jeroan kambing.
Gulai biasanya disajikan bersama nasi panas, akan tetapi beberapa resep seperti gulai kambing dapat dihidangkan bersama roti canai.

cara memasak:
• Rebus daging sampai 1/2 matang.
• Angkat, potong-potong.
• Tumis bumbu halus, lengkuas, jahe, serai dan salam.
• Masukkan garam dan gula.
• Masukkan santan kental. Masak sampai santan mengental.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...

Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial Aqiqah

Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial AQIQAH

Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial yang nikmat.Siapa yang suka makan kambing pasti akan suka juga sama sop kambing betawi, tapi pernahkah buat sendiri?, nah ini dia cara membuat masakan ini. Cukup unik memang kuliner di indonesia, setiap daerah punya khas sendiri mengenai makanan, termasuk sop kambing ini, dari setiap wilayah punya ciri khas sendiri makanya resep masakan inipun banyak ragamnya, belum lagi beda pembuat beda juga rasanya, dan resep yang satu ini perlu dicoba.
Resep Sop Kambing Betawi

Bahan bahan untuk Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial:

500 gram daging kambing muda bagian paha
Tips Penting: Pilih daging kambing yang masih muda, supaya masakan tidak bau bandot

1,5 liter Air
1 liter Susu Full Cream
secukupnya Minyak Samin
4 Lembar Daun Jeruk Purut dan Daun Salam
2 Batang Sereh dan 5cm Langkuas
secukupnya Merica
secukupnya MSG
secukupnya Kecap Manis
Secukupnya Bawang Goreng
secukupnya Garam
1 buah Jeruk Limau
Secukupnya Daun Bawang dan Daun Seledri
Beberapa Tomat
secukupnya Emping Goreng
2 sendok makan Minyak Sayur untuk menumis

Bahan atau Bumbu Yang Dihaluskan:
6 Siung Bawang Putih
6 Siung Bawang Merah
4 cm Kayu Manis
3 butir Cengkih
3 butir Kemiri
3 cm Jahe
3 Butir Kapulaga
1 sdm Merica
1 Butir Biji Pala

Cara membuat Sop Kambing Betawi :

- Potong daging kambing kecil kecil.
- Masak 1 liter air dan setelah mendidih masukan daging.
- Kira-kira 15 menit, buang rebusan air untuk menghilangkan bau bandot dan juga lemak.
- Rebus kembali daging dengan 1,5 lt air sampai daging cukup empuk. Biasanya akan memakan waktu sampai 1 s/d 1,5 jam, kalau menggunakan panci biasa.
- Ambil 1 lt air rebusan kuah kambing dan campurkan susu full cream.
- Masukkan daun salam dan daun jeruk.
- Masukan sereh dan langkuas yang sudah dikeprek
- Bahan bumbu yang sudah dihaluskan silahkan tumis dengan minyak sayur sampai matang dan harum.
- Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan dan campuran susu tadi. Aduk sampai rata.

Rasanya masakan ini sudah selesai, silahkan sajikan
potong-potong daging yang sudah masak itu secara kecil-kecil dan masukan ke mangkok.
Potong tomat dengan ukuran kecil-kecil.
Beri MSG, merica, kecap manis dan garam.
Tuangkan Kuah Sop Kambing sampai memenuhi mangkok.
Tambahkan bawang goreng, daun bawang dan seledri.
Taburkan emping.
potong 1 buah Jeruk Limau dan peraskan diatas mangkok.
Berikan 1/2 sendok makan Minyak Samin biar lebih gurih dan menambah aroma sedap.

Nah mantap gak tuh masakan betawi ini?, silahkan dicoba dirumah Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial ini dijamin yahud abis
sumber sumber
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
4. TONGSENG KAMBING

Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental dimasukkan sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan kecap. Bumbu merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, dan lada. Biasanya tongseng dijual bersamaan dengan sate kambing. Tongseng dianggap sebagai makanan khas daerah Solo dan sekitarnya.

cara memasak:
Mula-mula rebus terlebih dahulu air kemudian masukkan potongan daging kambing. Selanjutnya rebus daging hingga setengah empuk, lalu biarkan daging tetap dalam keadaan direbus.
Ditempat terpisah, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu-bumbu yang harus dihaluskan lalu masukkan serai, lengkuas, jahe, dan daun jeruk. Tumis semua bahan tadi hingga harum lalu angkat.
Selanjutnya, masukkan tumisan bumbu tadi kedalam rebusan daging kambing, lalu tambahkan pula kecap manis. Masak hingga daging empuk dan bumbu benar-benar meresap kedalam daging.
Sebelum diangkat, masukkan irisan tomat, kol, dan cabai kedalam rebusan daging kambing tadi, lalu aduk secara merata.
Terakhir, angkat dan sajikan Tongseng diatas mangkuk.
Tongseng telah siap untuk dihidangkan dan nikmat disantap bersama nasi putih hangat.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
5. KARI KAMBING

Kari adalah nama untuk berbagai jenis makanan yang dimasak dengan rempah-rempah hingga mempunyai rasa tajam dan pedas. Kari adalah masakan asal Asia Selatan, terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.
Bumbu dan rempah-rempah yang digunakan untuk membuat kari sangat beragam dan tidak terbatas pada ketumbar, kunyit, merica, cabai, bubuk paprika, jintan, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, kelabet, adas manis, daun salam koja, dan cengkeh. Jenis rempah-rempah yang digunakan bergantung jenis kari dan negara asal masakan. Bubuk kari (curry powder) atau masala adalah campuran dari berbagai jenis bumbu dan rempah yang pertama kali dibuat oleh orang Inggris pada zaman Kemaharajaan Britania karena rindu dengan kari India.

cara memasak:
Bahan :

5 sendok makan minyak.
4 sendok makan minyak samin atau mentega.
8 siung bawang putih iris tipis.
10 butir bawang merah iris tipis.
5 cm kayu manis.
10 butir cengkeh.
3 buah peka/bunga lawang.
5 butir kapulaga.
1 kg daging kambing, potong-potong 3x5x5 cm.
1,5 liter air.
50 gram tomat, iris kasar.
100 ml susu evaporated.
Haluskan :
1 sendok teh jintan, sangrai.
2 sendok teh adas, sangrai.
2 sendok makan ketumbar, sangrai.
3 siung bawang putih.
10 butir bawang merah.
2 cm jahe.
1 cm kunyit.
15 buah cabe merah.
2 sendok teh garam.
Cara membuat :
Panaskan minyak bersama minyak samin/margarin. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu.
Masukkan bumbu halus, kayu manis, cengkeh, peka serta kapulaga. Aduk hingga harum.
Masukkan potongan daging, aduk hingga berubah warna dan setengah matang.
Tuangi air, tomat, dan susu. Masak terus hingga daging kambing lunak, kuah kental. Angkat.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
terimakasih pelanggan mumtaz aqiqah
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
6. SEMUR

Semur adalah hidangan daging rebus dari Indonesia yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah bahan paling penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi untuk menguatkan cita rasa, namun harus tetap terasa menyatu harmonis dengan bahan-bahan lainnya. Selain berbahan utama daging dan kentang, semur juga berdiri dari bermacam-macam variasi dalam penyajiannya, seperti penambahan tahu, tempe, telur, ikan, dan bahan lain-lain sesuai dengan selera masyarakat di daerah masing-masing.

cara memasak:
Bahan:
250 gr daging kambing, potong sesuai selera
5 cm kayu manis
5 bh cengkeh
4 siung bawang putih
8 siung bawang merah
4 butir kemiri
1 sdm ketumbar
1 sdt jinten
Kecap

Cara membuat:
1. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, dan jinten. Tumis bumbu sampai halus dan matang.
2. Tambahkan cengkeh dan kayu manis ke dalamnya.
3. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong ke dalamnya. Tambahkan Kecap dan sedikit air.
4. Masak hingga matang.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
7. kebuli

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia.[1] Nasi kebuli menunjukan pengaruh budaya Arab Timur Tengah dan India Muslim, tepatnya tradisi Arab Yaman. Nasi ini mirip dengan nasi Biryani.
Dalam kebudayaan Betawi, nasi kebuli biasanya disajikan dalam perayaan keagamaan Islam, seperti lebaran, kurban, atau maulid. Nasi kebuli juga populer di kawasan kota yang banyak terdapat warga keturunan Arab, seperti Surabaya dan Gresik.

cara memasak:
Nasi kebuli dibuat dengan cara menanak nasi bersama kaldu kambing dan susu kambing (kadang diganti santan). Daging kambing ditumis dan dicampurkan ke dalam nasi dengan juga membubuhkan minyak samin untuk memberikan aroma yang khas. Bumbu-bumbu yang dihaluskan dan ditumis bersama nasi ini adalah bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkeh, ketumbar, jintan, kapulaga, kayu manis, pala, dan minyak samin. Kemudian daging kambing dimasak bersama dengan nasi setengah matang ini hingga akhirnya benar-benar matang. Daging kambing ini bisa diiris kecil-kecil dan dicampurkan ke dalam nasi, atau digoreng dan disajikan terpisah. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan asinan nanas, kadang juga ditambahi sambal goreng hati.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
8. kambing guling

nah!!! ini dia yg ditunggu2.. makyuuuusss

Kambing yang diolah dengan cara dibakar itu begitu nikmat untuk disantap. Aroma rempah-rempah
menambah gurih kambing guling.
BAHAN – BAHAN :
1 ekor kambing muda yang sedang besarnya, buang kepala, kaki, jeroan dan kulitnya.
* 1/4 kg ketumbar disangrai dan dihaluskan.
* 1 sendok teh biji pala halus
* 1 sendok makan lada bubuk
* 1/4 kg bawang putih dihaluskan
* 2 sendok makan garam
* 1 botol kecap manis
* 150 gr gula merah
* 100 ml minyak goreng
* 250 ml kecap Inggris
BAHAN SAOS :
* 1/2 botol kecap manis
* 200 gr bawang merah dipotong-potong
* 1/2 kg tomat dipotong kotak-kotak kecil
* 1/4 kg cabe rawit ijo dirajang
* 10 buah jeruk limau
* 30 lembar daun jeruk dibuang batang tebalnya (tengahnya)dirajang halus.

CARA MEMBUAT KAMBING GULING (KHAS ARAB) :
1. Campur seluruh bahan bumbu menjadi satu, aduk hingga rata benar.
2. Lumuri seluruh permukaan kambing dan dalam kambing dengan campuran bumbu hingga rata,
diamkan selama satu jam agar bumbu meresap.
3. Bakar kambing di atas bara dengan jarak 40 cm (jarak bara dengan kambing) sambil dioleskan
kembali sisa bumbu hingga bumbu habis.
4. Bakar kambing sambil diputar-putar agar matangnya merata,
hidangkan dengan dipotong-potong sesuai selera.
5. Sajikan dengan saos.
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
emoticon-thumbsup acara-acara dengan menu kambing emoticon-thumbsup

1. aqiqah
2. selametan
3. ulang tahun
4. pernikahan
5. acara perkantoran
6. hari raya idul fitri / idul adha
7. arisan
8. acara keluarga
9. tahun baru
10. dll
profile picture
Loading...
chonang
Loading...
HIKMAH AQIQAH emoticon-Smilie

1. Menghidupkan sunah Nabi Muhammad Shallallahu alahi wa sallam dalam meneladani Nabiyyullah Ibrahim alaihissalam tatkala Allah Subhanahu wa Ta’ala menebus putra Ibrahim yang tercinta Ismail alaihissalam.
2. Dalam akikah ini mengandung unsur perlindungan dari syaitan yang dapat mengganggu anak yang terlahir itu, dan ini sesuai dengan makna hadis, yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan akikahnya”. Sehingga Anak yang telah ditunaikan akikahnya insya Allah lebih terlindung dari gangguan syaithan yang sering mengganggu anak-anak. Hal inilah yang dimaksud oleh Al Imam Ibunu Al Qayyim Al Jauziyah "bahwa lepasnya dia dari syaithan tergadai oleh akikahnya".
3. Akikah merupakan tebusan hutang anak untuk memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya kelak pada hari perhitungan. Sebagaimana Imam Ahmad mengatakan: "Dia tergadai dari memberikan Syafaat bagi kedua orang tuanya (dengan akikahnya)".
4. Merupakan bentuk taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan lahirnya sang anak.
5. Akikah sebagai sarana menampakkan rasa gembira dalam melaksanakan syari'at Islam & bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW pada hari kiamat.
6. Akikah memperkuat ukhuwah (persaudaraan) di antara masyarakat.
×