alexa-tracking

Buku Nusantara, 9999 Nama Bayi, Chairul Tanjung

Main Content

Buku Nusantara, 9999 Nama Bayi, Chairul Tanjung
Rp 30.000
Lokasi : DKI Jakarta
Kondisi : Bekas
Posted on : 19-11-2019 20:31
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 140 kali
Berat : 500 gram
Last Sundul : 17 hours ago

Penjelasan Produk

Halo temen2 kaskuser,

Berikut ini dijual buku bacaan pilihan, silakan dilihat. emoticon-Smilie

1. Buku Nusantara - Sejarah Indonesia karya Bernard H. M. Vlekke
Buku second, kondisi bagus, harga Rp. 30.000

​Buku ini merupakan salah satu karya tentang sejarah Indonesia yang ditulis dengan perspektif komprehensif. Kurun waktu yang dibahas sejak zaman pra-kolonial sampai 1941. "Buku ini dirancang sebagai sejarah
Indonesia dan bukan perluasan perusahaan dan koloni Belanda di luar negeri," tulis Vlekke, sang penulis, dalam prakatanya. Karena itu,
sejarah negara-negara dan pranata-pranata di Indonesia pra-kolonial mendapat porsi pembahasan lebih besar.

Uraiannya tentang sejarah Indonesia pra-kolonial itu sangat penting dan kaya ilustrasi. Tentang Majapahit, misalnya. Menurut Vlekke, kejayaan Majapahit runtuh bukan disebabkan oleh kerajaan Islam.

Vlekke juga punya penjelasan menarik tentang mengapa masyarakat Jawa berbondong-bondong masuk Islam, tapi pada saat yang sama begitu bersahabat dengan tradisi lokal (sinkretis). Para raja
Jawa, menurut Vlekke, memilih Islam bukan karena mereka suka dengan agama itu, melainkan karena situasi politik mendorong mereka untuk bertindak demikian. Mereka dihadapkan pilihan sulit antara memilih bersekutu dengan portugis atau bekerjasama dengan Johor dan Demak, yang berarti
harus memilih antara Kristen dan Islam.

Membaca Nusantara seperti membaca dongeng karena kaya ilustrasi. Inilah kelebihan karya ini dibandingkan kebanyakan buku sejarah tentang Indonesia.


2. Buku 9999 Nama Bayi dari Berbagai Bahasa Lengkap dengan Artinya karya Nailul Huda
Buku second, kondisi bagus, harga Rp. 20.000

Memilih atau membuat nama bayi terkadang menjadi sesuatu yang tidak mudah. Ketika orang tua mencari suatu nama untuk diberikan kepada bayinya, motivasinya bisa beraneka macam, dari arti nama yang baik dan bagus, terdengar indah saat diucapkan, sampai pada nilai keunikan (lain dari yang lain).

Buku ini disusun dengan tujuan untuk memudahkan para orang tua yang akan membuat dan memberi nama untuk calon putra-putrinya. Buku ini memuat 9999 (sembilan ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan) nama bayi, untuk laki-laki ataupun perempuan, dari berbagai bahasa, lengkap dengan artinya. Dengan pilihan yang banyak serta komplit seperti ini, Anda akan bisa leluasa mencari, memilih, merangkai dan membuat nama untuk calon putra-putri Anda yang akan segera dilahirkan. Dengan panduan buku ini, Anda akan dapat membuat rangkaian nama yang bukan hanya memiliki arti atau makna yang bagus dan terdengar indah saat diucapkan, tetapi juga unik dan lain dari yang lain.


3. Buku Chairul Tanjung

Buku dalam segel, harga Rp. 20.000

Pak Chairul Tanjung termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia menurut versi Forbes, ayo segera ikuti kisahnya.

Dari selembar kain batik halus milik ibunya, 31 tahun lalu, Chairul Tanjung atau CT kini mampu menyediakan pekerjaan bagi sekitar 75.000 orang di berbagai perusahaan miliknya. Kalau rata-rata karyawan itu anggota keluarganya empat orang, maka sekitar 300.000 orang hidup dari berbagai kegiatan usahanya.

******

”Chairul, uang kuliah pertamamu yang Ibu berikan beberapa hari lalu Ibu dapatkan dari menggadaikan kain halus Ibu. Belajarlah dengan serius, Nak.” Kata-kata yang diucapkan Hj Halimah, ibunda Chairul, itu masih terngiang jelas dan menyentuh kalbu yang paling dalam.

Ia tidak menyangka ibunya terpaksa melepas kain batik halus simpanan untuk membiayai ongkos masuk kuliahnya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI) tahun 1981. Padahal Chairul yakin, kain batik itu adalah harta paling berharga yang kala itu dimiliki ibundanya.

”Di satu sisi, saya terpukul dan terharu mendengar hal itu. Namun, dari situlah saya bertekad tidak akan meminta uang lagi kepada ibu. Saya harus bisa memenuhi biaya kuliah sendiri,” kata Chairul.

”Tangan emas” dibuktikannya saat mengambil alih kembali Bank Mega tahun 1996. Saat itu Bank Mega tengah sakit keras dengan saldo merah di Bank Indonesia mencapai Rp 90 miliar. Sebesar 90 persen di antaranya merupakan kredit macet. Hasilnya, tahun 2011 Bank Mega masuk jajaran 12 bank di Indonesia dengan aset Rp 62 triliun.

Stasiun televisi TransTV dan Trans7 dibawanya menjadi favorit masyarakat dengan program yang dikelola sendiri oleh para personelnya. Pusat hiburan masyarakat di Makassar dan Bandung, seperti Trans Studio, pun dalam waktu singkat menjadi kawasan idola masyarakat Indonesia.

*******

Sosok CT (Chairul Tanjung) mengingatkan konsep filosofis "dari tiada menjadi ada" . Di tangan CT, konsep itu menjadi riil. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, CT berhasil menciptakan sekian usaha baru yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan banyak orang. Di antaranya menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 75.000 karyawan dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. - Jakob Oetama, Pemimpin Umum Harian Kompas


Masih ada pilihan lain seperti Divergent, Harry Potter 6, Lupus ABG dll, silakan kunjungi web berikut, https://paradiseofbooks.weebly.com

Untuk pembelian, silakan hubungi mercia55@windowslive.com atau sms/WA ke 081808815730. Terima-kasih.