alexa-tracking

PUSAKA KOLOMUNYENG "LANGKA"

Main Content

PUSAKA KOLOMUNYENG "LANGKA"
Rp 600.000
Lokasi : DKI Jakarta (Bisa COD)
Kondisi : Baru
Posted on : 29-05-2020 20:35
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 473 kali
Last Sundul : 2 days ago

Penjelasan Produk

BUKA: obiesantun.blogspot.com

TELEPON : 089-999-26-779

Ditunggu Teleponnya, minimal sms

siap kirim ke luar kota

SUNAN GIRI yang nama kecilnya Raden Paku atau Muhammad Ainul Yakin, tidak saja penyebar agama Islam yang gigih, namun juga sebagai pembaharu pada zamannya. Pesantrennya yang berada di Giri Kedaton, wilayah Gresik tidak hanya untuk belajar ilmu agama dalam arti sempit namun juga sebagai pusat pengembangan masyarakat.

Babad tanah Jawi menyebutkan, kala itu pesantren Giri Kedaton tumbuh dengan pesat, dan menjadikan pusat politik yang penting di Jawa. Ketika Raden Patah di Demak Bintara melepaskan diri dari kekuasaan Majapahit, Sunan Giri bertindak menjadi penasehat sekaligus panglima militer Kasultanan Demak. Tentu saja lambat laun Demak tak lepas dari pengaruh Sunan Giri, yang diakui sebagai pemimpin tertinggi bidang agama di tanah Jawa.

Akibat pengaruh Sunan Giri yang semakin meluas, tentu saja membuat marah Prabu Brawijaya. Dikirimlah Patih Gajahmada dengan prajuritnya untuk memerangi Sunan Giri, tentu saja membuat semua penduduk Giri ketakutan.
Dikisahkan, ketika itu Sunan Giri sedang menulis, karena terkejut mendengar musuh berdatangan dan merusak bangunan pesantrennya. Pena atau kalam yang saat itu digunakan untuk menulis, terlepas dari tangannya dan terlontar. Sunan Giri berdoa kepada Sang Pencipta, dan pena atau kalam yang tadi dipegang terlempar mendadak berubah menjadi sebuah keris. Ternyata keris dari kalam tadi mengamuk dengan sendirinya, melayang-layang di udara munyer-munyer membuat banyak prajurit Majapahit yang menyerbu Giri tewas. Keris ampuh inilah yang memporakporandakan prajurit Majapahit, dan sisa-sisa prajurit kabur kembali ke Jawa Timur.

Sepeninggal prajurit Majapahit dan Patih Gajahmada, keris kalam itu kembali ke depan Sunan Giri dengan berlumuran darah. Sunan Giri lantas berdoa kepada Yang Maha Kuasa, dan mengatakan kepada rakyatnya bahwa keris yang ampuh itu dinamakan Keris Kalam Munyeng. Belakangan, kini muncul sebutan keris Kala Munyeng yang berarti munyer-munyer atau berputar di udara, atau kalam yang berputar-putar.

Pusaka ini sanggat bagus dan indah...

Tertarik??

Hubungin : 089-999-26-779

ditunggu teleponnya, minimal sms deh

siap kirim ke luar kota