comsc-2

CINCIN RAJA MAJAPAHIT "SUPER LANGKA"

Main Content

CINCIN RAJA MAJAPAHIT "SUPER LANGKA"
Rp 600.000
Lokasi : DKI Jakarta
Kondisi : Baru
Posted on : 29-04-2021 19:12
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 758 kali
Berat : 1 gram
Last Sundul : 16 November 2022, 03:32:01 PM

Penjelasan Produk

BUKA: obiesantun.blogspot.com

TELEPON : 089-999-26-779

DITUNGGU TELEPONNYA.

Pendiri Kerajaan Majapahit adalah Raden Wijaya, menantu dari Raja Kertanegara, penguasa terakhir Kerajaan Singasari. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya pada masa pemerintahan Hayam Wuruk (1350-1389 M) dengan Gajah Mada sebagai patihnya.

Menurut Pustaka Rajya Rajya i Bhumi Nusantara, disusun oleh Kesultanan Cirebon termasuk kedalam Naskah Wangsakerta. Raden Wijaya adalah putra pasangan Rakyan Jayadarma dan Dyah Lembu Tal. Ayahnya adalah putra Prabu Guru Darmasiksa, raja Kerajaan Sunda Galuh, sedangkan ibunya adalah putri Mahisa Campaka dari Kerajaan Singhasari. Dengan demikian, Raden Wijaya merupakan perpaduan darah Sunda dan Jawa.

Kejayaan Raja Wijaya sebagai pendiri Majapahit dimulai dari peristiwa setelah Rakyan Jayadarma tewas diracun musuhnya, Lembu Tal pulang ke Singhasari membawa serta Wijaya. Dengan demikian, Raden Wijaya seharusnya menjadi raja ke-27 Kerajaan Sunda Galuh. Alih-alih menjadi Raja Sunda Galuh, ia mendirikan Majapahit setelah tewasnya raja Kertanegara, raja Singhasari terakhir, yang merupakan sepupu ibunya.

ini cincin bergambar Raja Raden Wijaya... dulunya dipakai oleh orang dekat kerajaan seperti penasehat, orang yang memiliki gelar bangsawan.. sebagai pertanda mereka dari kalangan status sosial yang tinggi..

harga cincin ini hanya 600 ribu

Tertarik???

Hubungin : 089-999-26-779

ditunggu teleponnya, minimal sms deh

siap kirim ke luar kota
profile picture
Loading...
aksin03
Loading...
Itu replika?
×