comsc-2

Wisata Sepeda Borobudur, Serunya Bersepeda Menjelajahi Borobudur

Main Content

Wisata Sepeda Borobudur, Serunya Bersepeda Menjelajahi Borobudur
Rp 335.000
Lokasi : Daerah Istimewa Yogyakarta (Bisa COD)
Kondisi : Baru
Posted on : 20-04-2022 13:53
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 37 kali
Last Sundul : 4 days ago

Penjelasan Produk

Wisata Sepeda Borobudur, Serunya Bersepeda Menjelajahi Borobudur
Salah satu destinasi super prioritas yang digencarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) saat ini adalah Candi Borobudur. Strategi ini diupayakan sebagai salah satu langkah untuk mempercepat memulihkan industri pariwisata domestik yang terpuruk sejak tahun 2020. Potensi wisata Borobudur memang tidak terelakkan lagi. Selain sarat nilai-nilai sejarah dan budaya, panorama alam di sekitarnya juga cocok untuk dijadikan jalur untuk bersepeda.
Liburan ke Candi Borobudur bukan sekadar menikmati wisata sejarah dan menaiki tangga di setiap level stupa demi stupa. Ada aktivitas menarik yang dapat wisatawan lakukan saat berkunjung ke Candi Borobudur dan sekitarnya, misalkan bersepeda. Bersepeda mampu menyegarkan pikiran, menyehatkan tubuh, dan bikin senang karena dilakukan bersama-sama. Paket wisata sepeda Borobudur ini merupakan salah satu paket wisata Magelang yang sangat menarik, terutama bagi Anda yang hobby dengan aktivitas bersepeda. Paket wisata lainnya antara lain rafting, tour dengan menggunakan mobil kuno VW Safari.

Candi Borobudur tentu menjadi tujuan utama orang-orang ketika berkunjung ke Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Namun, selain candi, banyak hal yang bisa dieksplorasi di kecamatan tersebut. Rasanya rugi jika hanya berkunjung ke Candi Borobudur. Hal itu karena pesona keindahan alam perdesaan di Kecamatan Borobudur sayang untuk dilewatkan. Salah satu cara menikmati pesona desa itu adalah dengan bersepeda.

Kawasan Wisata Borobudur saat ini menjadi primadona para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Salah satu wisata yang sedang viral di borobudur adalah wisata sepeda atau Wisata Sepeda Borobudur, Serunya Bersepeda Menjelajahi Borobudur, atau BorobudurBike Tour. Wisata sepeda sangat cocok disekitar candi borobudur, banyak rute pedesaan, persawahan dengan latar belakang perbukitan menoreh. Saat ini banyak juga distinasi wisata yang sedang Viral dibangun di sekitar candi Borobudur yang bisa di singgahi selama berwisata sepeda misalnya Svargabumi, Candi Pawon, Balkondes, Rumah Kamera, Taman Bunga, Jungyard, Pengolahan kopi, kawasan Desa Gerabah, desa dolanan, Taman Kupu, Taman kelinci, dan masih banyak tempat nongkrong seperti warung kopi dan kuliner ndeso lainnya.

Destinasi wajib mampir untuk para generasi gowes kekinian! Desa Wanurejo terletak di kaki pegunungan Menoreh dan diapit antara Sungai Progo dan Sungai Sileng, sehingga pemandangan alami mempesona pun dapat memukau hati. Selagi di sini, kunjungi Museum Wayang dengan koleksi wayang terbaik nusantara. Selain itu, terdapat 694 koleksi sastra tentang perwayangan dalam berbagai bahasa, serta 83 kaset audio yang memuat rekaman pertunjukan wayang dari tahun 1971 hingga 1994.

Kawasan Wisata Borobudur banyak memiliki rute atau jalur wisata sepeda yang menarik dan singgah atau melewati beberapa obyek wisata. Bagi wisatawan yang ingin bersepeda di borobudur tidak usah khawatir dan repot membawa sepeda dari rumah, karena kita menyediakan Paket sewa sepeda atau rental sepeda di kawasan Borobudur. Kami memiliki berbagai macam tipe sepeda yang disewakan misalnya sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda keranjang atau Citybike dan sepeda Onthel. Selain itu kami juga menyediakan Paket Wisata sepeda dengan Fasilitas: Guide, rute, Sepeda, helm, mineral water,

Bagi masyarakat yang gemar bersepeda, terdapat beberapa area kunjungan yang ramah sepeda sehingga dapat berkeliling di sekitar candi. Daerah ini masih amat asri sehingga nyaman untuk berkunjung ke berbagai destinasi desa wisata sembari auto nanjak dengan sepeda. Pertama, Desa Wringin Putih yang berlokasi sekitar 2,3 km dari area Candi Borobodur. Desa ini menawarkan pemandangan pedesaan asri dan indah dengan latar belakang persawahan serta lanskap Bukit Menoreh. Daya tarik utama dari desa ini adalah jajaran rumah bambu yang dapat ditemui sembari menyusuri area Wringin Putih sembari bersepeda. Manfaatkan juga kesempatan untuk berhenti sejenak agar bisa menikmati camilan khas bernama getuk, yaitu camilan yang terbuat dari singkong halus bercampur gula, garam, dan kelapa parut.

Reservasi
JOGJA OUTBOUND
Jl. Perumnas no 40 Seturan, Depok, Sleman - Yogyakarta
Telp 0274-2800121
Telp/WA 0821 1346 7472
Ig: @jogjaoutboundofficial
https://www.outboundjogja.id/

×