alexa-tracking

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo

Main Content

[Jual] MwaxZ (wax) & MpoxZ (epoxy putty): Bahan buat bikin figur dan plamo
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 20.000
Location :
MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo


Halaw warga KasKus!
Midztoyz akhirnya buka cabang di Kaskus. Kami menyediakan bahan untuk membuat purwarupa mainan dan figur. Cocok bagi anda yang tertarik untuk membuat figur sendiri. Semua produk Midztoyz 100% dibuat di Indonesia. HIDOEP produk dalam negri!

Pada saat percobaan ini, kami menawarkan 2 jenis produk, yaitu MwaxZ dan MpoxZ. Beberapa barang khusus akan menyusul seiring waktu.
Harga berikut BELUM termasuk ongkos kirim:

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
M-WaxZ (Baca: Ém-Wékez)


MwaxZ dari Midztoyz adalah bahan modeling yang memiliki sifat campuran dari malam dan tanah liat dengan tingkat kekakuan dan kekerasan yang lebih tinggi pada suhu ruang. Kekakuan pada bahan inilah yang membuat MwaxZ dapat menahan detil dengan bersih dan tajam. Dalam keadaan hangat, MwaxZ memiliki sifat lunak dan elastis seperti halnya lilin mainan. Pada dasarnya apabila anda pernah main dengan lilin mainan, maka anda bisa menggunakan MwaxZ.

MwaxZ dibuat dari bahan-bahan yang aman, ramah lingkungan dan 100% buatan dalam negri. Kualitas dan sifat MwaxZ bisa dibandingkan dengan produk lain buatan luar. MwaxZ tidak mengandung sulfur jadi sangat cocok untuk dicetak dengan silikon. Bahan ini dapat dicairkan untuk dituang ke dalam cetakan dan dilebur berkali-kali untuk dipakai ulang. MwaxZ dikemas dalam wadah yang tahan oven dan tungku gelombang mikro.

MwaxZ ditawarkan dalam 3 tingkat kekerasan:

  • MwaxZ E yang paling lunak, cocok digunakan untuk membuat sket dan kerja cepat.
  • MwaxZ L yang lebih kaku, bagi yang membutuhkan kemudahan membentuk dengan detil tajam.
  • MwaxZ S yang keras, Tingkat detil paling tinggi, perlu dipanaskan untuk dibentuk menggunakan alat atau tangan.


Quote:


Paket yang ditawarkan

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo

Berikut adalah beberapa karya yang dibuat dengan MwaxZ
Spoiler for gallery mwaxz:

____________________________________________________________________________

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
M-poxZ (baca: Ém-pok-Zi)


MpoxZ merupakan produk unggulan dari Midztoyz yang menawarkan kinerja prima dengan harga yang ekonomis. Produk ini terdiri dari dua bagian yang bila dicampur akan memiliki tekstur liat dan halus yang mudah dibentuk dan digunakan untuk menghasilkan berbagai macam karya.

MpoxZ dapat menempel pada bermacam-macam permukaan seperti plastik, kaca, kayu, gabus, resin, fiberglass dan masih banyak lagi. Selagi belum mengeras, MpoxZ dapat dihaluskan dan diratakan dengan air.
Setelah mengeras MpoxZ dapat dicat, diamplas, digergaji, potong, bor, ukir, kerik dan dikerjakan dengan alat lainnya. Hemat waktu anda dengan menghasilkan karya prima yang permanen menggunakan MpoxZ.

Sangat cocok digunakan oleh para modeler gunpla, plamo, hobiis miniatur, customizer mainan, pematung, arsitek, desainer produk dan masih banyak lagi.

MpoxZ tersedia dalam kemasan 100g, 300g, 500g, 1 kg dan 2 kg. Untuk pemesanan kuantitas besar, silahkan hubungi kami.
MpoxZ berwarna kelabu muda. Warna lain bisa diminta sesuai pesanan.

Quote:


Paket yang ditawarkan:
MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo

Berikut adalah beberapa karya yang dibuat dengan MpoxZ
Spoiler for galeri mpoxz:


Cara pemesanan

* Kirimkan detil pesanan anda melalui email ke edsa_m@midztoyz.com , YM ke midiz82@yahoo.com , atau
SMS ke 08568012644
* Anda akan mendapat konfirmasi pemesanan yang berisi total biaya barang beserta ongkos kirim yang perlu dibayarkan. Barang akan dikirim menggunakan jasa TIKI. Untuk perkiraan biaya kirim ke wiliayah anda, silahkan lihat http://www.tiki-online.com atau http://www.jne.co.id
Barang akan dikirim dari JAKARTA.

* Dana dapat ditransfer ke rekening berikut:

BCA: 2741399786 a/n Edsa Midiotomo Abdurahman
Mandiri: 0060005204346 a/n Edsa Midiotomo Abdurahman

* Pembayaran lewat rekening Mandiri minimal Rp.50.000
* Setelah pembayaran masuk, barang akan segera dikirimkan.

Pemesanan, pertanyaan, saran dan masukan dapat anda layangkan ke trid ini, melalui situs www.midztoyz.com atau email ke: edsa_m@midztoyz.com atau SMS ke 0856 8012644.
YM ke midiz82@yahoo.com juga bisa emoticon-Big Grin
Apabila persediaan barang habis, mohon beri waktu 2-3 hari untuk memenuhi pesanan anda.

Terima kasih dan selamat berkarya!
profile picture
Loading...
midz
Loading...

Midztoyz Promo & Video

Pojok Promo Midztoyz!

Silahkan ke http://www.midztoyz.com/p/promo.html untuk mendapatkan info promo terkini!




============================================
VIDEO PRODUK MIDZTOYZ



Video singkat yang menjelaskan sifat dari MwaxZ L




Video cara kerja dan metode memanaskan MwaxZ S.
Pada dasarnya adalah direndam dalam air hangat. Stasiun pemanas yang digunakan memakai sebuah penghangat gelas (mug warmer) 15 watt dan sebuah mangkok kaleng berisi air. Air hangat akan menjaga suhu MwaxZ S dalam kondisi mudah dibentuk tangan.


MIDZTOYZ TUTORIAL VIDEO



Video pertama dari seri tutorial membuat figur gaya anime. Bahan yang digunakan adalah MwaxZ E



Video tutorial membuat badan menggunakan MwaxZ E.


Tutorial recasting menggunakan MwaxZ dan MpoxZ. Akhirnya jadi juga video ini. Video ini adalah awal dari seri tutorial Midztoyz dalam teknik penggunaan produk MwaxZ, modeling wax dan MpoxZ, epoxy putty.

profile picture
Loading...
midz
Loading...

Galeri pengguna produk Midztoyz

[size=+2]=== Galeri Karya dengan Produk MidZtoyZ===[/size]

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
Ifrit-Munny custom oleh STR1KU

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo
Custom High-Nu oleh Vixion
MpoxZ digunakan untuk membuat modifikasi pada parts kaki dan sepatu.
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Kumpulan testimoni pelanggan Midztoyz di kaskus

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



profile picture
Loading...
JAFS
Loading...
sukses bro emoticon-Angkat Beer

emoticon-Recommended Selleremoticon-Kaskus Banget
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Trimz bro JAFS.
Semoga sukses juga ye lapak Xboxnya emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Up
profile picture
Loading...
Indy K
Loading...
huehuehue, akhirnya buka lapak di sini...Gw bantu sundul deh bro! Sukses yah lapaknya!
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Tengkiyu bro Indy K emoticon-Big Grin
Iya, 'kembali ke asal' soalnya dulu juga berawal di kaskus. Kali aja ada anak gunpla kaskus yang minat.
emoticon-I Love Kaskus
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Promo pengiriman gratis wilayah Jakarta untuk setiap pembelian MpoxZ dan MwaxZ!
Untuk daerah lain akan dapat pemotongan harga pengiriman juga lho bisa sampai 75%.

emoticon-I Love Indonesia
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Ayo mari dilihat emoticon-Big Grin

emoticon-Sundul Up
profile picture
Loading...
midz
Loading...
soendoel hari Ahad!
Mari-mari

emoticon-I Love Kaskus:
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Mari berkarya dengan Midztoyz!
emoticon-I Love Indonesia
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Nantikan seri mini tutorial menggunakan MpoxZ dan MwaxZ di thread ini!
Spesial untuk kaskus emoticon-I Love Kaskus
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Sundulan akhir pekan!
Tutorialnya akan muncul dalam beberapa hari lagi!
profile picture
Loading...
midz
Loading...
emoticon-Sundul Up

Tutorialnya ditunda dulu karena perlu direvisi. Semoga sebelum akhir pekan ini udah ada yang nongol.
profile picture
Loading...
rexyz
Loading...

horee sampe,..

kesian tukang T*KInya keujanan.....
barang udeh sampe gan,.. saat nya test drive

nih buktinya biar dagangan makin cihuy,.

MwaxZ & MpoxZ: Bahan buat bikin figur dan plamo

kalo gini caranya..... ini mah.
emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile picture
Loading...
midz
Loading...
SIIIPPP DAH!
Selamat berkarya dengan MpoxZ ye bro.
Jangan sungkan kalau ada yang mau ditanyain emoticon-Big Grin

Ayo yang lain, mumpung liburan (bagi yang libur) dicoba yuk!
profile picture
Loading...
rexyz
Loading...
tutorialnya kapan nongol gan.?
profile picture
Loading...
midz
Loading...
Jadwalnya Sabtu tanggal 19 Juni, bos.
Tutorial untuk MpoxZ dulu.
profile picture
Loading...
midz
Loading...

Mini tutorial bagian 1

Yuk kita ngesculpt....abis itu kita cetak!

Untuk bagian pertama tutorial ini kita akan berbicara tentang bahan yang bisa digunakan untuk membuat figur.

Dimohon kerjasamanya!! Hidup figur Indonesia!!!



Berhubung belum ada figur baru yang bisa dipamerkan, post kali ini berkisar pada material yang bisa digunakan buat membuat figur. Yuk belajar!

Sebelum kita mulai...

Ada baiknya untuk selalu mempersiapkan diri sebelum setiap pekerjaan. Siapkan tempat yang cukup untuk projek kamu. Sebuah meja yang dialasi plastik sudah cukup. Pilih kursi yang enak buat duduk lama-lama. Siapkan alat-alat, penerangan yang cukup, mainkan musik. Pokoke terserah deh, yang penting nyaman.
Direkomendasikan pula untuk mencari sebanyak mungkin referensi, baik gambar maupun tulisan soal sculpting. Apalagi bila baru pertama kali nyoba. Gambar proporsi tubuh, skala, koleksi figur yang kamu punya, poster apa aja yang bisa ngebantu dalam proses sculpt dan memberikan inspirasi.


Bagian 1:
Bahan-bahan

Oke, untuk memulai proyek sculpt kita harus memilih bahan dulu.
Berikut adalah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk memulai projek sculpt kamu.

1. Oil-based clay


Bahan ini pasti udah sangat kita kenal. Kita sering menyebutnya plastisin, lilin mainan atau malam. Dapat ditemukan hampir dimana-mana dengan harga yang relatif terjangkau. Jangan disamakan dengan play-do lho, karena itu jenis yang berbeda yang akan kita bahas nanti.

Keuntungannya:
mudah digunakan, tidak mudah kering, waktu kerja panjaaaaaaaaaaang, banyak pilihan warna, dan bisa nyampur warna sendiri.

Kerugian:
Akan meninggalkan residu minyak di tangan, kadang terlalu lembek, jadi susah untuk bagian detil. Baunya nggak enak, tapi sekarang udah ada yang baunya seperti sabun. Bau yang nggak enak itu berasal dari sulfur. Sulfur tidak baik untk cetakan silikon. Ada beberapa jenis lilin yang tidak mengandung sulfur, tapi sampai saat ini sy belum menemukannya. Salah satu contohnya adalah 'industrial clay' (http://www.tools-web.com/product/clay/index.html) dan Klean klay (http://www.kleanklay.com/).


2. Water-based clay


Mirip dengan oil-based clay, cuman menggunakan air sebagai komponen penbuatannya. Jenis clay yang satu ini bisa kering sendiri. Setelah kering bisa diukir, diamplas, dibor, dicat, dilempar untuk nimpuk maling, dll. Walaupun tidak permanen, merubah bentuk clay yang sudah kering tidak gampang. Disarankan untuk selalu membasahi clay saat bekerja. Serbet basah juga dapat digunakan untk menutup clay yang akan ditinggal, supaya clay tidak cepat kering. Contoh jenis clay ini adalah Lyra Keramiplast, paper clay, lempung dan gerabah.

Keuntungan:
Kering sendiri, keras bila sudah kering, permukaan dapat dihaluskan dengan air.

Kerugian:
Waktu kerja pendek (tergantung suhu), butuh penanganan ekstra, kotor, relatif mahal.


3. Adonan tepung (salt dough clay)

Merek 'lilin' ternama ini termasuk jenis salt-dough. Terbuat dari terigu, garam, dan air, clay tipe ini adalah yang paling aman (katanya). Resepnya banyak dijumpai di net. Saya sendiri belum pernah nyoba bikin sculpt figur pake ini. Ada yang bisa membantu?


4. Polymer clay

Bahan yang biasa dipake oleh para profesional. Mahal dan susah nyarinya. Tapi bisa dijamin kualitasnya bagus. Jenis polymer clay harus dibakar agar jadi keras (perhatikan kemasan). Contoh clay tipe ini adalah Super sculpey dan Fimo. Sekali lagi sy belum pernah nyoba membuat figur pake ini. Ada yang bisa membantu?


5. Epoxy putty


Clay jenis ini biasanya terdiri dari dua bagian, resin dan hardener. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan kedua bagian tersebut secara merata, setelah itu siap digunakan. Tipe ini bisa keras sendiri. Ada banyak Contoh merek jenis clay ini adalah MpoxZ dari Midztoyz, Alteco (beli di Ace, Depo bangungan, Mitra10), Tamiya, Magic sculpt, bahkan 'lem besi' juga merupakan jenis epo-putty.

Keuntungan:
mudah digunakan, dapat dihaluskan dengan air, relatif mudah didapat, harga sktr 20-30rb utk Alteco, bisa keras sendiri. Sangat bagus buat detailing.

Kerugian:
waktu kerja terbatas (3 menit-1 jam), bau, lengket. Untuk mengatasinya, biasanya sy biarkan adonan 10 menit setelah mencampur putty. Tekstur akan menjadi lebih elastis dan mudah untuk dibentuk.
Waktu kerja MpoxZ adalah sekitar 20 menit, setelah itu adonan akan mulai kaku dan akan mengeras dalam waktu 1 jam.

6. Wax
Bahan ini sangat mirip sifatnya dengan lilin mainan, cuman lebih keras jadi bisa menahan detil lebih baik. MwaxZ adalah salah satu contohnya.
Bahan ini banyak digunakan untuk membuat purwarupa (prototype) dari mainan dan patung oleh para profesional. Manipulasi bahan ini sangat bergantung pada suhu. MwaxZ akan keras pada suhu ruang (27 C) dan akan melunak pada suhu tubuh+ (>36 C).

Keuntungan:
Pengerjaan revisi tanpa batas. Bisa dipakai berulang-ulang, kemampuan menahan detil yang baik. Dengan teknik yang benar, dapat mendapatkan permukaan yang licin bin kinclong. Sangat ramah terhadap cetakan silikon.

Kekurangan:
Merupakan bahan perantara jadi hasilnya harus dicetak ke bahan yang lebih permanen.
Tidak bisa dicat. Membutuhkan sumber panas untuk membentuknya.

---Bagian 1 selesai---

Bagian selanjutnya kita akan belajar teknik dasar penggunaan bahan MpoxZ dan MwaxZ.
Akan ada videonya juga lho! nantikan ye!