alexa-tracking

Mantab!! Karna ngaskus diabetes bokap gue sembuh!!!

Main Content

Mantab!! Karna ngaskus diabetes bokap gue sembuh!!!
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 123
Location :
maaf kalau salah tempat, maklum newbie...
sekalian gw belajar bikin thread.

kaskusers, bokap gw punya penyakit gula uda 25 tahun ini. bosen tiap kali bolak balik ke rumah sakit suntik dan beli obat yang ga ketulungan harganya. apalagi gue uda ga punya nyokap, makanya gue takut keilangan bokap gue..
bokap gue juga punya asma, makanya parah banget deh jdnya...

gula bokap gue 400-an gan, itu juga pas puasa. kalau pagi gue kasian banget, dia lemeeeees..... banget ....
kadang kalau sesek napasnya kambuh, pas lagi lemes gitu kasian , ga bisa ngapa2in...
makanya harus selalu ada orang dirumah buat ngawasin dia, takutnya asmanya kumat pas dia lagi lemes. sering sampe bibir dan mukanya biru gan, ampe dibawa kerumah sakit.

dokter dirumah sakit bilang kalau gue harus beli tabung oksigen buat pertolongan pertama kalau asma bokap gue kumat...
nah, malem ntu gue search di google mau tau harga pasaran tabung oksigen berapa sih, eh ga taunya ada yang jual di sebuah forum bernama kaskus, nama penjualnya bily23.
akhirnya gue tlp si penjual ini dan ketemuan ama orang ini di rumahnya buat ngambil tabung oksigen. dan gue liat di rumahnya banyak pekerja gitu gan, jemur kuaci ama numbuk kuaci kering. terus ada yang masukin bubuk aneh gitu ke dalem pil. gue jadi takut gan, takutnya orang ini jual narkoba, trus tiba tiba digrebeg lagi pas gue lagi disana.

trus yang ngelayanin gue perempuan, cantik. katanya kakanya si bily, namanya mba anggra. bilynya juga ada di situ, ada mamanya juga lagi ikut numbuk kuaci. mungkin si mba anggra ini liat gue grogi terus dia bilang ke gue kalau dirumahnya mereka produksi obat diabetes. dan dia jelasin ke gue kalau itu bukan kuaci, tapi biji mahoni. (sumpah bentuknya mirip kuaci, baunya mirip kacang goreng)

trus gue penasaran, gue coba beli obat diabetesnya 1. gue suruh bokap gue minum tiap hari, dan setelah 10 hari nyoba, bokap gue ngerasa baikan gan.

setelah bokap gue sakit, kalau pagi gue selalu beli sarapan di kantor karena bookap gue kasian kalau disuruh masak lemes2 gitu (bokap gue mantan chef gan). bangun tidur pun dia kadang ampe ga bisa ngapa2in... lemes banget... tapi pas pagi itu (setelah 10 hari minum obat), pas gue bangun pagi2 uda ada nasi goreng ikan asin ala singapore kesukaan gue di meja makan. gue terharu banget ampe nangis... gue uda lama ga makan masakan bokap gue. dan sorenya kita ngecek darah, darahnya sekarang 160. memang masih sedikit tinggi, tapi uda jauh lebih baik... dan setelah 12 hari minum, gulanya jadi 110. uda normal. gue seneng banget...

pokoknya aku mau ngucapi TERIMA KASIH yang sebesar2nya sama kaskus. karena buat gue ini keajaiban tuhan yang luar biasa. terutama sama BILY23 yang uda ngenalin obat ini ke gue. makasih banget..


thread jualanya ka bily
Herbal Kak Bily

(semoga bily baca thread ini dan gue dikasih gratis 1 bungkus obat gratis buat simpenan gue) ngarep gitu..
heheheeeee

komeng:
Quote:


UPDATE

*kemaren bokap gue naek gulanya 170 (bokap gue demen banget nyeduh teh manis, bisa nyeduh 4x sehari). Tapi gitu minum resep yang dikasih mas bily, cuman 2 hari uda normal lagi emoticon-Smilie

*tanggal 16 mei bokap masuk rmah sakit pas dicek gulanya 400-an.
ternyata bokap kata mba gue selama ini suka ngumpet2 jajan es di indomaret, jajan kopi di warung, ngumpet2 nyeduh teh manis, ama tiap pagi jajan mie ayam di pasar.
katanya karena obat bily dia udah ga lemes, jadi berasa udah sehat, jadinya jajan sembarangan, dia pikir gapapa...
kalau ga ada amba anggra yang kasih pertolongan pertama mungkin bokap udah lewat....

*bokap udah keluar dari rumah sakit, tanpa insulin dan obat dokter gula bisa kembali normal. makasih buat obat bily dan mba anggra

*mergokin bokap ngopi di wc. bandel banget ni orang kayak bocah!



UPDATE 23 SEPT 2011

*ampooon dahhhhhh bokap asmanya kambuh gara2 salah makan obat. kepala sakit makan aspirin ga taunya ada alergi ama aspirin...
untuk ada klinik indrajana emoticon-Frown


* cek after cek lemari bokap banyak dus mie isinya popmie, permen, coklat, kopi... ternyata kalau malam bokap suka nyeduh sendiri
dispenser kamar bokap kudu dicabut nih...


* belakangan bnayak semut di rumah ternyata banyak plastik es dan permen dan coklat diumpetin bokap di kolong meja makan. pantes belakangan suka jogging pagi pagi, pasti sekalian buang sampah. ampooon makkkkkkk tolong balik dari surga tolongin anakmu ini




UPDATE 5 OKTOBER

* terimakasih Tuhan, terimakasih mba anggra, terima kasih papa mau ikutin diet terartur beberapa hari ini. hasilnya gula normal kembali



UPDATE 2012

*mergokin papa ngopi di wc emoticon-Nohope

*gula naik kembali ampe 300an ternyata tiap pagi aneberangkat kerja papa delivery bakmi GM dan MCd emoticon-Mad:

*adaadaaa aja papa ngumpetin snack. dibunglus plastik yg rapet dimasukin saluran flush toilet!!! pingin gantung diriiiii emoticon-Cape d... (S)

* july2012 gula akhirnya normal kembali setelah ane ngancem mau gantung diri kalau bapak masi bandel emoticon-Mad: ga tau lg deh kalau ga ada mba anggra dan obatnya mungkin uda tinggi bgt gula bapak


Quote:





ada yang ikut sembuh gara2 thread ane nih
Quote:


ane ampe dicendolin ama agan kantaloop

buat yang laen minta cendolnya juga dunk heheheee emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:


Quote:


jangan pada lupa yaaaa INGA INGA emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


iya gan, abis ane udah dibantu terus ama anggra selama ini, plus selalu dikasih obat gratis emoticon-Cape d... (S)
jadi ane cuma bisa bantu bikin testi yang selalu ane up gan mudah mudahan rejekinya lancar terus apalagi uangnya sebagian besar mereka sumbangkan ke panti asuhan emoticon-Smilie




ane sih terimakasih banget ama anggra dan bily, kalau bukan karena mereka bokap ga akan seseger ini. dan kalau bukan karena mereka ane ga akan kenal kaskus emoticon-Big Grin
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:
profile picture
Loading...
uniklovers
Loading...
kaskus
emang
bermanfaat
banget
yah
gan
emoticon-I Love Kaskus

TEMPAT NGEJUNK
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


banget gan emoticon-Big Grin
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
siang kaskus emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
Daniallie
Loading...
emoticon-2 Jempol mantap gan.. pengorbanan kasih sayang lo ke bokap.. tapi emang sih.. kalo soal bandelnya.. bener kata2 yg pernah gw denger.. kalo orang makin tua itu balik lagi kekanakannya.. hahaha

buktinya suka ngumpet2 kae anak kecil dulu ya gan.. hahha..
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


iya gan ane emang sayang banget ama bokap emoticon-Big Grin
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
sebentar lagi jam pulang kerja emoticon-Big Grin
profile picture
Loading...
kemaren
Loading...
alhamdulilah banget yah gan emoticon-thumbsup:
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


bgt gan emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
fuckingshit.
Loading...
pindah ke sini bang threadnya?
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


iya bro, disana part 2 sepi
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
pulang kantor nih... masih sepi aja thread ane emoticon-Frown
profile picture
Loading...
CipoFernandez
Loading...
Kirain ada thread khusus tentang diabetes di kaskus, apalagi kemaren (14 November) diperingati sebagai hari diabetes dunia, tapi ya udahlah gw komen disini aja.

Kayanya diabetes belum dianggap terlalu penting bagi sebagian masyarakat termasuk pemerintah Indonesia padahal penderita diabetes di Indonesia terbanyak keempat di dunia. Bahkan info mengenai persatuan diabetes Indonesia --Persadia (Indonesian diabetes association)-- sangat terbatas, web nya aja ga ada. Segala informasi penting mengenai penyakit diabetes harus dicari sendiri atau tanya ke dokter. Padahal banyak banget yang harus diketahui agar tidak terkena penyakit diabetes ini dan apa yang harus dilakukan saat di vonis mengidap diabetes.

Yang paling bahaya dari penyakit diabetes adalah komplikasinya karena bisa menyebabkan stroke, gagal ginjal, kebutaan, dan amputasi.

Bokap gw juga kena diabetes bro. Setahun yang lalu kena stroke, tubuh bagian kanan mati/lumpuh dan kesulitan bicara. selain terapi dokter juga menyarankan untuk mengatur pola makan dengan gizi seimbang. setelah beberapa bulan pola makan mulai gak tertatur dan 1 bulan yang lalu kakinya bengkak. Kata dokter ada masalah dengan ginjal, setelah dicek ternyata fungsi ginjal tinggal 20 % dan kalo pola makannya gak bisa seimbang dan tertatur ada kemungkinan gagal ginjal.

Diabetes gak bisa sembuh. yang bisa kita lakukan cuma mengontrol gula darahnya agar tetap normal.
Sekarang yang gw lakukan adalah benar2 mengontrol makan dan minumnya
semua makanan di timbang dan diukur kalorinya serta proteinnya (untuk penyakit ginjalnya), beberapa bahan makanan kaya garam, gula, madu, susu, dll gw ganti dengan produk yang cocok untuk penderita diabetes.

Dari pengalaman gw, susah kalo kita cuma "melarang" aja. bokap gw juga kemaren2 suka beli kopi instan, beli bakso/mie ayam, dll makanya susah sembuh. Ada baiknya kalo diajak ngomong dari hati ke hati, bilang bahwa kita bener-bener ingin dia sembuh supaya dia bisa maen2 dengan cucunya, supaya dia bisa liat kita mandiri nantinya, dll intinya sesuatu yang bikin dia tersentuh dan bikin dia ingin sembuh.

Setelah 2 bulan ini gw bener2 ngerawat bokap gw, gw jadi tau susahnya pekerjaan rumah tangga (gw masak sendiri dan cuci piring sendiri karena nyokap juga sakit-sakitan). Capek banget dan bikin gw gak bisa kemana mana, tapi gw yakin bokap dan nyokap gw bisa sembuh dan bisa bergembira lagi. Kalo liat mereka tersenyum/tertawa semua capek gw ilang.

Semangat bro, diabetes memang gak bisa sembuh tapi kita bisa mengontrolnya.
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


betul banyak orag berpikir diabetes ga penting dan jadi angin lalu padahal apalagi diabet basah, sangat mematika emoticon-Frown
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


oh ya 1 lagi gue harap gue ga kena diabet juga. karena nyokap meninggal diabet juga...
makanya ane taakut banget keilangan bokep. tp gue ngerti bgt cape yang lo rasain karena juga gue alamin plus gue kerja dan belakangan ini kepikir resign biar full time jaga bokap., ada yang bisa ngasih ane kerjaan yang bisa dikerjain di rumah kan?
profile picture
Loading...
nefrillia
Loading...
alhamdulillah ane nemu trit agan ts
makasih gan
ane lagi bingung soalnya bokap ane kena dieabet
dan baru tadi dari dokter
gulanya pas di cek 381 emoticon-Cape d... (S)
ane lagi bingung soal penyakit itu
syukur nemu trit si agan
ane langsung menuju lapak agan billy
besok mau telpon dari kantor
sekali lagi terima kasih gan
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
Quote:


syukurlah kalau membantu emoticon-Smilie

dijaga yang bener bokapnya gan emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
B16MA
Loading...
di sundul biar pada baca hehehe emoticon-Blue Guy Peace