alexa-tracking

[SHARE] BEWARE!! Indikasi Penipuan COD Beli Mobil

Main Content

[SHARE] Indikasi Penipuan COD Beli Mobil
Kondisi Barang : Invalid
Harga : Rp 0
Location :
Sebelumnya ane newbie gan, masih belajar, dan ane disini cuma mau share dan perlu masukan agan2 sekalian.

oke langsung nyimak crita ane gan, jadi gini alur cerita dan permasalahan yang ane alami
Ane Udah 3 kali buka lapak yang pertama alhamdulilah berjalanan dengan lancar pake rekber ini alamatnya :

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=682239894

yang kedua ane coba buka lapak lagi untuk jual mobil ane, nah disinilah mulai banyak indikasi penipuan, ane udah curhatin disini :

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post683942407

dan ini lapaknya yang kedua :
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post679179045

Tapi alhamdulilah udah sold itu pun sama yang beda kampung gak jauh, walaupun dalam transaksi dari awal sampai akhir sering negatif ma si buyer ini (takutnya si Buyer kesinggung juga Terus beranggapan klo belanja di FJB ribet).
Nah yang ketiga ane jual mobil lagi punya kaka ane seperti jual mobil pertama banyak sms contohnya kaya gini :

Ass...saya IRVAN mengenai mobil anda yang mau di jual.saya berminat.tolong hubungi ayah saya untuk nego harga.Dr.H.Gunardi HP.085283535898

alhamdulilah klo kaya gini udah gak saya tanggapi dan itu jelas mau nipu..nah yang saya masih bingung buyer yang mau cod dari luar kota tapi saat nego kaya mencurigakan..ya kurang lebih kesimpulanya kaya gini.

"Lokasi Buyer yg di luar kota Bandung karena saya di Bandung"
"Buyer dengan pastinya akan membeli mobil walaupun baru liat gambarnya Saja" ya hampir sama dengan curhatan ane di sini
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post683942407

dan curhatannya ini :
ah pas pas pukul 7 tadi malem saya dapet telepon dari pembeli terjadi penawaran sampai deal untuk melihat mobilnya besok.sesudah tlp di tutup saya merasa ada yang janggal pada pembeli ini..
1. logat suara pembeli sama persis dengan logat2 para penipu yang saya sering isengin.
2. si pembeli dengan semangat menawar mobil saya tanpa belum melihat kondisinya.
3. Lokasi Pembeli di luar kota, sama ketika saya isengin penipu lewat sms klo saya tanyakan mereka rata2 bilang dari luar kota.
curiga dengan itu semua saya coba tlp no si pembeli dengan nomor tlp lain dengan pura2 salah sambung untung mendapatkan informasi yang punya nomor ini.(nama dan daerah mana).sesudah mendapatkan informasinya saya sms lagi dengan nomor saya dengan memberikan alamat buat COD an, dan menanyakan nama dan alamatnya.Kecurigaanpun bertambah ketika membalas nama dan daerahnya berbeda dengan yg saya dapatkan ketika berpura2 tadi.
untuk menjaga hal2 yang tidak dinginkan akhirnya saya merencanakan untuk membatalkan COD untuk melihat mobil dengan mengirim sms seperti di bawah ini dan balesan dari calon pembeli :

saya : "maaf pak saya lupa ternyata besok ada tugas keluar kota"
Sipembeli : "Ibu ngak ada"
saya : Saya Sendiri pak
Pembeli : Jadi kapan pak bisanya kami nengok mobil bapak"
saya : "Ntar saya kabari"
Pembeli : "udah pak gakusah di kabari pak..ternyata bapak orangnya munafik, akan ada balesannya bagi bapak.amin..
saya : klo bapak bener2 mau beli mobil saya bawa uang cash dan kita langsung transaksi.

saya tunggu balesannya gak dibalez ampe kesekonnya dia nlp kembali dan menanyakan tentang jadi enggaknya, saya jawab dengan nada marah karena sms dia yang bilang saya munafik dan mengajak bertransaksi di kantor polisi,ternyata ketika mendengar kata polisi dia langsung mematikan tlp dan tidak tlp lagi ataupun sms lagi..

klo baca sms di atas ada keanehan seperti :
1. ibu ngak ada.?( lho ngapain nanyai istri saya..tujuan dia kayanya cewe lebih gampang di bodohin)
2. "udah pak gakusah di kabari pak..ternyata bapak orangnya munafik, akan ada balesannya bagi bapak.amin..(kenapa harus kesel atau sms seperti itu klo gada tujuan yg aneh2)

tapi yang buyer ini (ada dua buyer mereka ngakunya yang satu dari lampung yang satu dari Jakarta ) saya belum bertindak apapun atau mengatakan apapun takutnya si buyer keburu takut karena saya masih penasaran gimana modusnya dan klo bisa pengen gebugin dan masukin penjara tuh buyer klo bener mang mau nipu, ya klo serius mau beli saya minta maaf. Tapi ane mau bertindak takut kecolongan.

- Takut di hipnotis ane blon tau cara hindari hipnotis
- Jumlah Personil mereka takutnya banyak dan bawa senjata tajam

nah buat agan2 yang punya saran ataupun pernah ngalamin seperti saya ini mohon masukannya supaya kebongkar modusnya, syukur2 kita bisa masukin ke polisi klo bener dia mau nipu.

ane sempet kepikiran sesama seller ataupun yang mau menjaga nama baik kaskus saling membantu dengan cara klo ada buyer yang agak mencurigakan kita berkumpul dan susun strategi untuk mengatisipasinya.ane siap klo diminta tolong sama seller yang ragu2 klo mau codan sama buyer wilayah bandung..

ya begini lah share pengalaman dari ane, sampai sekarang bingung mau dicuekin takut buyer beneran mau diladenin takut mau nepu.buat yang udah nyimak, *matur nuwun.Ane ga ada niat buruk apapun.. cm sekedar share #ga salah kan gan? (^^) klo misalnya ane salah nge post,slah bicara ataupun sok tau mohon dimaafkan
profile picture
Loading...
IndraEMC
Loading...
Yup... itu benar-benar berbahaya boss, mending kalau kamu cuma dihipnotis dan diembat mobilnya doang, nah kalau sampai DIBUNUH, DIMUTLASI, organ vital diambil untuk DIJUAL di pasar gelap ? emoticon-Takut (S)

Karena saya pernah baca kasus beginian, si penjahat berkedok pura-pura mau membeli barang sama korban, karena korbannya terlalu polos sehingga korban bersedia COD-an bersama pelaku di tempat yang DIPILIH OLEH PELAKU, setelah itu si korban justeru dirampok dan dibunuh sama pelakunya emoticon-Mad:

Trit ini perlu sekali dibaca sama seller (gak cuma seller Mobil doang, tapi semua seller FJB) agar tidak mudah percaya dengan ajakan COD-an, paling baik adalah COD-an di tempat yang ramai dan sudah dikenal AMAN oleh kedua belah pihak. emoticon-Angkat Beer
profile picture
Loading...
kampretjepat
Loading...
bener bos harus lebih berhati2
profile picture
Loading...
BAkTIARTHA
Loading...
Emang penipu sebagai pembeli mobil udah bete karena smsnya dah ga di respon bnyak orang, sekarang modusnya pake pura2 pembeli dari luar daerah, ngaku kerja di pemda lah, pegawai negeri lah, terus punya sodara atau orang tuanya di jakarta untuk ngeliat tuh mobil...
Kl gw pernah ngalamin seperti itu, gw triknya kasih alamat CODnya di belakang polsek..( kebetulan rumah gw di belakang polsek untungnya) kalo emang tuh orang penipu pasti ga berani telp2 lagi..
profile picture
Loading...
logarit
Loading...
Kadang kalo ketemu buyer yg cod kalo ada feel ngga enak atau mencurigakan gue diemin aja dah
Dari pada kenapa2 sekarang makin ngeri gue rasa dikaskus
Makin rame yg gabung