alexa-tracking

Main Content

usaha penipuan oleh buyer saat cod, no hp 089632964944
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 123.456.789
Location : Jawa Barat
sorry om moderator, ane bikin disini gpp ya, sebetulnya dah ane buat di Lounge, biar pada tau jg klo ini bner2 modus penipuan baru, atau bukan..

Permisi gan, sedikit berbagi pengalaman nih..

Sorry screen shot sms nya nyusul bsok ya, kabel datanya entah dimana..

Berawal dari thread ane di fjb jualan samsung s3, buyer sms ane pada hari minggu, dan dah deal tanpa nego, buyer minta ktemuan di gedung itb bandung jam 5, dan dia mengingatkan harus jam 5 tepat (kenapa?), karena dia ada tugas jaga lab dan ga bisa keluar krena jaga lab malam (oh iya?), ane minta ketemuan di kantor ane pas buyer mau berangkat aja, tp buyer menolak. ok ane ngalah.. terakhir buyer sms "maaf td tuh hp samsung apa ya?" (what?? ente sampe lupa mo beli apaan??) ya udh ane masih ngebales secara normal

Senin sore ane jam setengah 5 ane berangkat pake mobil, karena macet total dan hujan ane sampai di itb jam 5 kurang bbrpa menit, lalu ane sms buyer, agan dmn?
- pertama buyer janjian di perpustakaan kebawah deket air mancur, ok kata ane.
- kedua buyer minta “tunggu aja di gedung kimia dasar lt.1”, karena lg disitu katanya, ok lg kata ane
- ketiga berubah lagi, “biar ga susah, ditunggu di gedung PAU lt.3 masuk lewat gerbang sabuga, sebrang pos satpam kok”, ok lg kata ane
- keempat dia rubah lagi, “gan klo udh nyampe gerbang sms dlu”, ga ane bales

Ane udh feeling ga bagus, lalu ane tlp paman ane yg kebetulan bekas petugas di perpustakaan itb, dan katanya ketiga daerah yg ane sebutin diatas, tempatnya sepi bgt klo sore hari, apalagi klo ujan..

Kejanggalan yg baru ane sadar ane bold ya, bnyk bgt kan? Tp ane tetep postif thinking, tp tetep waspada.

lalu ane tlp si buyer
ini pembicaraan ane :
Ane : dimana mas?
Buyer : sya di gedung PAU lt.3
Ane: sya di pendopo sebelah pos satpam, mas tolong kesini aja, katanya kan sebrang pos satpam
Buyer: aduh maap sya ga bisa, anda kesini aja,cari aja nama pak arman!
Ane: ga mau gan, agan aja yg kesini!
Buyer: lg jaga lab,kan sya bilang jam 5 tepat, anda dah lewat 5 menit!!! Makanya tepat waktu!!
Ane: iya gan maapin agak macet disimpang nya..
Buyer: atau gini aja, ane kesana ngasih id kampus ane ke agan, ane bawa dlu hpnya bwat diliatin ke dosen ane, agan tunggu disitu , nanti ane pasti balik lagi, jaminannya kartu id ane, whaaattt???
Ane : agan aja kesini aja, atau ane kesana aja didampingi satpam kampus ya?
Buyer: ahh, ribet amat sih, ya udah ga usah jadi!!! Tut..tut..tut..
Ane coba tlp lg tp dah ga aktif..

Mungkin ini sebagian besar pertanyaan dari agan2:
-knp ga ke tempat buyer aja gan?
-kan ane dah ke itb, knp jg buyer ga mau ke pos satpam, katanya dia ada di sebrang pos satpam, deket kan.. lagian ane lebih aman klo deket pihak keamanan

-knp agan ga suruh buyer datang ke tempat aja dulu buat liat tampangnya?
-bkn apa2 gan, ane lg ama adik ane baru 8 taun, klo ada apa2 gmn..

Ini pesen utk buyer yg ane maksud:
klo ente bener mau beli barang ane silahkan kita COD lagi, tp di Polsek coblong aja, dkt bgt kan dari itb? Ane kasih cashback 500rb, tp ente harus tetep hub ane pake no 089632964944, dan ente bnr2 namanya pak arman.. setelah transaksi beres, ane bakal hapus trit ini dan buat trit permintaan maaf bwat ente..
profile picture
Loading...
Hydrophobic
Loading...
dari awal aja banyak yg janggal,udah niat mo nipu tuh emoticon-Najis (S)
profile picture
Loading...
RandyArcht
Loading...
sudah bagus gan taktik agan..kita mah harus hati-hati,,soalnya kan buyer dan seller belum saling kenal..dan juga si buyer kelihatannya memang gak niat.
wallahu a'lam..

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
profile picture
Loading...
ae85levin
Loading...
Quote:Original Posted By Hydrophobic
dari awal aja banyak yg janggal,udah niat mo nipu tuh emoticon-Najis (S)


Quote:Original Posted By RandyArcht
sudah bagus gan taktik agan..kita mah harus hati-hati,,soalnya kan buyer dan seller belum saling kenal..dan juga si buyer kelihatannya memang gak niat.
wallahu a'lam..

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup


iya gan emoticon-Frown

skalian update:
ane jg ampir kena disini

silahkan di close om momod emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
puji tuhan untung agan gak jadi cod klo gak di apa apain tuh emoticon-Matabelo
profile picture
Loading...
distractors
Loading...
parah amat ya.. modus baru kayaknya gan.
profile picture
Loading...
Qoax
Loading...
modus baru tuh gan, seandainya pun agan yg nyamperin dia ke lantai 3, tar dia pura2 mo liatin ke dosenya, lsg kabur dah tuh org.

dan memang di gedung PAU itu sepi bgt, apalagi gedung segede gitu, dalemnya jarang ada org, kalo pun ada paling org2 yg sibuk di lab, jarang yg mondar-mandir.

waspadalah..!!!
profile picture
Loading...
andriluckyoo7
Loading...
be ware gan
profile picture
Loading...
Yukihiro84
Loading...
skdar mo ikutan share gan..
hati2 juga sama yg namanya hipnotis pas cod..emoticon-Takut
bagusnya sih ditemenin temen ato sapa kek yg bisa dipercaya buat jaga diri, jangan sndirian pas mo cod
oia pilih cod d tempat yg aman...
profile picture
Loading...
Vires
Loading...
mantap dah di share gan
jd bt kaskuser yg lain bs lebih hati2 dan waspada pastinya

profile picture
Loading...
ae85levin
Loading...
Quote:Original Posted By rhinozzdrummer9
puji tuhan untung agan gak jadi cod klo gak di apa apain tuh emoticon-Matabelo

itulah gan, yg ane takutin emoticon-Takut

Quote:Original Posted By distractors
parah amat ya.. modus baru kayaknya gan.

penipunya lg coba modus baru kayaknya gan..

Quote:Original Posted By Qoax
modus baru tuh gan, seandainya pun agan yg nyamperin dia ke lantai 3, tar dia pura2 mo liatin ke dosenya, lsg kabur dah tuh org.

dan memang di gedung PAU itu sepi bgt, apalagi gedung segede gitu, dalemnya jarang ada org, kalo pun ada paling org2 yg sibuk di lab, jarang yg mondar-mandir.

waspadalah..!!!

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo pantesaaannn!!!!! tuh kan bnr, ati2 ah bwt agan2 pastikan cod di tempat rame, dan pastiin klo blm terima uang, jgn lepasin barangnya..

Quote:Original Posted By andriluckyoo7
be ware gan

setelah kejadian ini, ane cuma cod di kantor ane aja, atau rekber, klo ga mau, mending ga usah.. ngeri..

Quote:Original Posted By Yukihiro84
skdar mo ikutan share gan..
hati2 juga sama yg namanya hipnotis pas cod..emoticon-Takut
bagusnya sih ditemenin temen ato sapa kek yg bisa dipercaya buat jaga diri, jangan sndirian pas mo cod
oia pilih cod d tempat yg aman...

nah semakin takut ane cod diluar kantor ane emoticon-Takut

Quote:Original Posted By Vires
mantap dah di share gan
jd bt kaskuser yg lain bs lebih hati2 dan waspada pastinya


iya gan, masih mending klo misal barang ilang, nah klo sampe diapa2in, jgn sampe deh..
profile picture
Loading...
drivetortion
Loading...
Ternyata belakangan ini ditengarai telah lebih banyak penipuan berkedok berpura pura (modus) mau membeli yg dilakukan oleh buyer. PHP itu adalah bagian termasuk dalam sebuah penipuan berkedok modus.
profile picture
Loading...
uchiha.alfin
Loading...
Wah parah gan.
Mesky COD harus tetap hati2 gan.