Main Content

Jual Batik Antik Pesisir Utara Jawa Berusia 100 Tahun
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 80.000.000
Location : DKI Jakarta
Gan,
Buat yang suka koleksi batik atau kenal kolektor, ini ane mau jual batik peninggalan buyut ane. emoticon-Sorry

Beliau orang Sumatera, tapi kain-kain batik ini dibawa sama pedagang/pelaut dari Pesisir Utara Pulau Jawa. Ini semua adalah batik tulis gan, aseli.

Dan kalo menurut temen ane yang paham soal batik, unsur pewarnaan ungu dan merah ini hanya ada di batik Pecinan Pesisir Utara Pulau Jawa, dan hanya dipakai oleh Noni Belanda. emoticon-Kiss

Umurnya sekitar 100an tahun gan. Kualitas kainnya pun beda gan dengan kain batik jaman sekarang. Bagian dalamnya halus banget! emoticon-Matabelo

Ane lampirkan image-nya ya Gan, 2 kain batik yang pertama, semuanya ada unsur hewan, dan semua hewan bentuknya gak ada yg sama Gan (bukti kalau ini batik tulis, bukan cetakan).

Ini kain Batik yang pertama (dengan unsur merah)
Dijual Batik Antik Pesisir Utara Jawa Umur 100 Tahun

Ini kain Batik yang kedua (dengan unsur ungu)
Dijual Batik Antik Pesisir Utara Jawa Umur 100 Tahun

Nah kalo yang terakhir ini adalah kain batik Sekar Jagad gan, dari daerah Jawa Tengah. Ini juga sangat tua gan umurnya, terlihat dari motifnya yang sangat beragam, dan bahannya yang halus banget.
Dijual Batik Antik Pesisir Utara Jawa Umur 100 Tahun

Ane juga sempet ngobrol sama temen ane yang pemerhati batik, punya toko, dan penulis tentang batik juga, dia bilang memang kain batik yg ane punya ini udah sangat langka gan.

Cuma apa daya, pesenan nyokap ane, beliau minta ini dijual gan, jadi ane gak bisa nolak, walopun ane sendiri agak sedih, dan lebih pengen nyimpen aja barang bernilai kayak gini. emoticon-Sorry

Kain batik pertama dan kedua mau ane lepas masing-masing di angka 80 juta, sedangkan yang kain ketiga (sekar jagad) di angka 60 juta. Tapi negotiable kok Gan.

PM ya gan kalau minat, tengkyuk! emoticon-Smilie
profile picture
Loading...
Tatummelati
Loading...

Batik Antik

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile picture
Loading...
mcsun
Loading...
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul barangnya sabi nih gan, kalo ada duit ane minat banget nih gan hehehe
profile picture
Loading...
Sundul lagi ah, buat agan yang seneng ngoleksi batik tua, atau punya kenalan kolektor kain batik tua, kontak ane yaaa, tengkyu emoticon-Big Grin
×