profile picture
Loading...
bless4hell
Loading...

Breaking News! Excalibur & Clarent, 2 Pedang King Arthur

Clarent, The King Slayer, Sword of Souls

Clarent adalah satu dari dua pedang Raja Arthur. Excalibur merupakan pedang untuk masa perang, sebaliknya Clarent adalah pedang untuk masa damai. Clarent lebih sering digunakan untuk acara-acara ke-ksatria-an oleh Raja Arthur.

Dibeberapa cerita, CLarent dikatakn sebagai pedang yang ditarik Arthur dari batu di Avalon.

Pedang ini dicuri oleh Mordred, walaupun disebagian cerita, dikatakan Clarent diberikan oleh Lady Guenevere kepada Mordred. Pedang inilah yang digunakan Mordred untuk melukai Arthur pada saat berusaha menggulingkan kekuasaan. Luka dari Clarent ini disebut-sebut luka yang tidak dapat disembuhkan dan menjadi penyebab kematian Arthur.

Clarent pada awalnya tidak memiliki kekuatan apa-apa dan hanya digunakan dalam acara seremony dimasa kekuasaan ayah Arthur, Uther Pendragon. Namun saat berada ditangan Mordred, pedang ini kemudian dipenuhi oleh kekuatan gelap dan jahat.

Clarent merupakan pedang pendek dan tipis,namun berukuran besar, lebarnya kira-kira 2kali dan pedang yg biasa digunakan pada saat itu.Oleh karena itu pedang ini sangat efektif untuk menahan serangan. Namun, walaupun tidak dibuat untuk berperang, Clarent masihlah sangat berbahaya karena kekuatan didalamnya, selain menyebabkan kerusakan yang besar dari bilah pedang itu sendiri, Clarent juga menyerap kehidupan dari orang-orang disekitarnya.
Senjata Gaib dan Barang Bertuah (Full Mistik)
Clarent juga adalah pusaka keluarga Pendragon sejak lama, rumos menyatakan Clarent berusia sama dengan Excalibur yang sering digadang-gadang sebagai kembarannya.

Baik Clarent dan Excalibur terbuat dari meteor yang berbentuk Kepala Naga Merah

Excalibur, Sword of Life

Senjata Gaib dan Barang Bertuah (Full Mistik)
Excalibur, pedang milik Raja Arthur ini diberkati dengan sihir yang hanya akan bereaksi terhadap pewaris kekuasaan Inggis Raya yang sah. Banyak cerita menyatakan Excalibur merupakan pedang yang ditarik dari batu oleh Arthus, namun sebagian besar menyatakan itu adalah pedang yang berbeda dari Excalibur.

Excalibur digambarkan sebagai pedang yang memiliki hiasan 2 naga emas dipegangannya, mata naga emas tersebut dapat mengeluarkan api (dibeberapa cerita lain mata naga emas itu membuat pemegang pedang menjadi tenang). Excalibur memiliki 3 permata Jacinth, topas dan diamond. Badan poedang bagian atas diukir kata-kata "Take Me Up" dan dibagian satu lagi diukir dengan "Cast Me Away".
Senjata Gaib dan Barang Bertuah (Full Mistik)

Excalibur dinamakan juga Caledfwlch atau caliburn atau Caliburnus.
Ada yang menyatakan, Arthur mendapatkan Excalibur di Avalon, namun sebagian beranggapan Excalibur diberikan kepada Arthur oleh Lady Of The Lake,sering juga dinamakan : Nimue, Viviane, Viviana, Vivienne, Elaine, Niniane, Nivian, Nyneve, Nimueh . Lady of the lake adalah sebangsa Nymph.
Senjata Gaib dan Barang Bertuah (Full Mistik)
The Lady Of The Lake ini juga yang menmbimbing Merlin dan Lancelot.
Baik Excalibur dan Clarent merupakan pedang yang dibuat oleh Lady Vivianne ini.

Excalibur memiliki kekuatan yang luar biasa, pemilik pedang akan dapat menguasai sihir, dan membutakan musuh-musuhnya saat pertama dicabut dari sarungnya (Cahanya melebihi 30 obor yang digabung). Sarungnya sendiri memiliki kemampuan untuk menghentikan pendarahan pemilik pedang, sehingga lukanya tidak menegeluarkan darah sama sekali. Sarung pedang Excalibur dicuri dan dibuang ke danau oleh Morgan le Fay dan tidak pernah diketemukan lagi.