profile picture
Loading...
EckoShop
Loading...

Thumbs up # SEKEDAR BERBAGI #

Nc Bro / Sista price list n photo produk mutiara asli budidaya air tawar khas Lombok dan oleh2 khas lombok dagangan ane ECKO SHOP

# All Assesoris "Mutiara Budiday Air Tawar" khas NTB (Lombok), Nc untuk Pricelistnya ya:
1. Gelang Mutiara : 30.000 - 35.000 / Pcs (minimal beli 3 pcs baru dapat harga satuan 30rb kalo beli kurang dari 3 harga 35rb/biji)
2. Cincin mutiara : 20.000 - 25.000 / Pcs (minimal beli 3 pcs baru dapat harga satuan 20rb kalo beli kurang dari 3 harga 25rb/biji), untuk yang bahan rodhium Rp 80.000,-/pcs (agak mahalan gan soalnya bahanya lebih bagus dari stainless emoticon-Big Grin)
3. Liontin mutiara : 30.000 - 35.000 / Pcs (minimal beli 3 pcs baru dapat harga satuan 30rb kalo beli kurang dari 3 harga 35rb/biji), untuk yang full mutiara Rp 95.000,-pcs (stock terbatas)
4. Bross Mutiara : 20.000 - 30.000 / Pcs (minimal beli 3 pcs baru dapat harga satuan 20rb kalo beli kurang dari 3 harga 30rb/biji)
5. "PAKKOM I" (Paket Komplit I Set) : 100.000 ( Terdiri dari gelang, cincin, kalung, dan Giwang Plus Bonus Kotak Love ), boleh beli 1 set koq sist
6. "PAHE" (Paket Hemat) : 60.000 -70.000 (minimal beli 3 pcs baru dapat harga satuan 60rb, kalo beli kurang dari 3 harga 70rb/pcs), terdiri dari Cincin, Kalung, Giwang dan tanpa Gelang Plus kotak standart
7. Kain Songket : 100.000 (Boleh beli 1 pieces jg koq sist)

# Price list di atas belum termasuk Ongkir y.......

# Ditunggu Orderanya ya Gan, bwt reseller jg OK koq, dan satu lagi "Mutiara asli budidaya air tawar khas NTB",

# Untuk gambar produk yang saya kirimi, terkadang gak selalu ada persis sesuai gambar ya, soalnya barang terkadang Sold Out dan hampir tiap minggu ada produk baru dari pengrajinya, akan tetapi saya sarankan kepada customer untuk mengkonfirmasi dulu barang yang akan diorder via email or call di no. ECKO SHOP di bawah ini, dan untuk para reseller maupun agan2 yang order untuk dijual kembali, saya sangat menyarankan untuk order langsung banyak untuk menghindari stock kosong.

# Untuk fast respon N Order call / sms langsung ke no. 081915916121 / 081339121002 ECKO SHOP

# Untuk cara mbedakan mutiara asli atau aspal ada 3 cara ya :

1. Apabila digigit terasa guratan seperti pasir, karena proses terbentuknya mutiara merupakan proses berkumpulnya butiran mineral laut serta sisa2 partikel zat organik yang telah mati terbentuk dalam inti dari kerang mutiara.
2. Sulut dengan api ato bara rokok, apabila dy leleh atu terkelupas brarti palsu, karena sifat mutiara asli, dr alam dan teksturnya padat dr sononya, jd walaupun kena panas tidak akan leleh, (asal tidak kena las dodok ato las listrik lhoya, besi baja ajah bs leleh klo dilas...he..he...)
3. Apabila dibanting / jatuh dy tidak pecah, seperti keterangan di atas mutiara asli dr alam dan teksturnya padat, sehingga tidak akan pecah ketika jatuh ataupun di banting, (tp inget jangan sampe dilindas buldoser ato ditaruh di rel kereta api argo bromo, lhawong honda jazz ajah hancur lebur dilindas kereta koq :P)
4. Untuk grade dan bentuk mutiara asli tidak ada yang bulat sempurna (Kalopun ada itu sudah merupakan mutiara pilihan / mutiara super dikarenakan dalam suatu pembudidayaan mutiara terkadang hanya sebagian saja yang memperoleh bentuk mendekati bulat sempurna) dan kilauan dr mutiara asli lebih unik ketika disorot lampu yang terang, jd apabila itu sebaliknya pasti mutiara tersebut pasti "Aspal" alias bikinan tangan manusia, dan semakin berkilau dan gramnya semakin berat menandakan mutiara itu berada pada grade AAA (paling bagus), dan tentu harganya bagus pula pastinya,he..he..he

dan untuk tambahan, soal mutiara laut yang mbedakan dengan mutiara budidaya, terletak pada gram dan kilauan mutiaranya, tentunya para pakarnya yang dapat mengkatagorikan jenis2 mutiara laut (disamping cara memperolehnya sangat sulit proses terbetuknya mutiara laut sangat lama pula , n klo mutiara budidaya air tawar itu ada sedikit upaya dr tangan manusia, yaitu dengan menyuntikan neuplasma ke dalam inti cangkang kerang mutiara sebelum menanamnya di air tawar / air laut, sehingga prosesnya lebih cepat dan prosesnya relatif singkat.

# TIPS MERAWAT PERHIASAN LOGAM :

Kalo soal perawatan rantai or logamnya ada tipsnya lhoya, pemakaian tergantung dr cara perawatanya, dan sifat semua logam pasti akan memudar, emas ato perak jg lama kelamaan bs pudar koq, jd ada 3 tips agar logam dapat awet dan bertahan lama:
1. Usahakan jangan terlalu sering terkena keringat berlebih,
2. Usahakan jangan dipake untuk mencuci atau mandi menggunakan sabun, karena sifat dasar logam pasti akan pudar apabila sering terkena sabun dan detergen maupun zat kimia yang lainya.
3. Apabila sering terkena keringat ato daki biasanya akan menimbulkan bau yang tdk sedap, solusinya rajinlah mencuci perhiasan dengan air hangat kuku, dan kalo perlu sepuhlah ke tukang emas setiap 6 bulan sekali gan, itu td tips bwt merawatnya semoga bermanfaat y gan.......# Sekedar Berbagi
ECKO SHOP emoticon-I Love Indonesia (S)