Wisata Rafting Sungai Elo Magelang, Tarif Rafting Sungai Elo
Rp 100.000
Lokasi : Daerah Istimewa Yogyakarta
Kondisi : Baru
Posted on : 26-01-2021 12:27
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 51 kali
Last Sundul : 26 January 2021, 12:27:58 PM

Penjelasan Produk

Wisata Rafting Sungai Elo Magelang, Tarif Rafting Sungai Elo

Rafting Magelang Elo adalah kegiatan olahraga yang banyak diminati oleh wisatawan. Bagi anda pecinta wisata penuh tantangan, harus mencoba Rafting Magelang Sungai Elo. Selain mengasyikkan Rafting Sungai Elo Muntilan ini juga dapat dijadikan sebagai aktifitas penyegaran dari rutinitas yang melelahkan. Anda akan mengarungi sungai dengan menggunakan perahu karet dan dayung dan disuguhkan pemandangan yang masih asri disekitar Sungai Elo.

Wisata Arung Jeram Jogja memiliki debit air yang stabil sepanjang tahun. Menikmati Wisata Arung Jeram Jogjakarta merupakan salah satu pilihan yang tepat,
karena Arung Jeram di Jogja memiliki pilihan grade yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan pasti kegiatan Arung Jeram ini akan sangat mengasyikkan.

Namun tidak sebelum tahun 1983 ketika muncul perahu yang dapat mengeluarkan air sendiri dari dalam perahu, arung jeram benar-benar berkembang. Perahu hasil temuan seorang Amerika bernama Jim Cassidy ini sangat mempermudah para petualang karena mereka tidak harus menimba air yang masuk ke dalam perahu saat mengarungi sungai. Selanjutnya, sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi, berbagai material mulai dicoba sebagai bahan dasar pembuatan rakit dengan ditemukan dan diciptakannya rakit yang terbuat dari plastik, aluminium, fiberglass dan karet.

Wisata Arung Jeram di Kali Progo Atas atau Upper Progo merupakan kombinasi olahraga Rafting dan wisata petualangan karena Anda akan disuguhi pemandangan alami pedesaan yang memukau sepanjang perjalanan bahkan terkadang Anda bisa menyapa para pemancing sedang menunggu kail pancingnya mendapat ikan. Masih terletak di Kabupaten Magelang, Arung Jeram di Sungai Progo Atas direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan petualangan rafting yang lebih menantang.

Di rest area Anda akan menikmati suasana alami pedesaan sambil merasakan segarnya air kelapa muda dan snack tradisional. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke finish point dan makan siang serta bersih - bersih dan beribadah. Total durasi untuk kegiatan Rafting Sungai Elo sekitar 3-4 jam

wisatawan juga harus memperhatikan cuaca dan debit arus sungai. Jika cuaca hujan yang mengakibatkan debit air sungai melampaui batas aman maka wisatawan tidak diperkenankan untuk arung jeram. Pun, ketika kemarau, debit air sangat kecil sehingga banyak bebatuan yang dimungkinkan membahayakan wisatawan.

"Baik wisatawan maupun pemandu harus memakai perlengkapan pengaman yang memadai, mulai dari pemakaian pelampung, helm, dayung, dan perahu karet yang berkualitas," papar Miki.

Reservasi
JOGJA OUTBOUND
Jl. Perumnas no 40 Seturan, Depok, Sleman - Yogyakarta
Telp 0274-2800121
Telp/WA 081228807474
Telp/WA 0822-2550-6062
ig: @jogjaoutboundofficial
www.outboundjogja.id