alexa-tracking

Paket Joomla Hosting Indonesia

Main Content

Paket Joomla Hosting Indonesia
Kondisi Barang : Invalid
Harga : Rp 0
Location :
Paket Joomla Hosting Indonesia Murah
-------------------------------------------------

Sebagaimana sudah di ketahui joomla adalah CMS terbaik, yang memungkinkan anda untuk membangun website aplikasi online yang powerful. Joomla adalah suatu CMS online yang open source yang tersedia gratis untuk para pengguna. Dengan fitur yang mudah digunakan, Joomla telah dikenal sebagai software CMS yang terkenal.

Disini Kami menawarkan paket joomla hosting indonesia



Hubungi kami :
PT Global Pratama Persada
Alamat : Kebon Jeruk Business Park, Blok E2 -8
Jalan Meruya Ilir Raya no 88, Jakarta Barat
11630 , Indonesia
No Telp1 : 021 - 8635 3885
No Telp2 : 021 - 5890 8175
Website : [url]www.jakartawebhosting.com[/url]
profile picture
Loading...
gnoix
Loading...
gan saya mau pake joomla, tapi mau gabung sama kentico tuh
ada windows hostingnya ga? terus windowsnya support PHP juga kan?

kasih diskon donk gan emoticon-Big Grin
profile picture
Loading...
mlxjakarta
Loading...
Quote:


windows hosting ada gan, bisa ke sini windows hosting indonesia
windowsnya support php gan
jangan lupa pakai kode promosi JAK-IK10 supaya dapat discount 10%
profile picture
Loading...
mlxjakarta
Loading...
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:

kunjungi service kami yang lain ya : php hosting indonesia
profile picture
Loading...
mlxjakarta
Loading...

Mengapa joomla masih begitu banyak digemari

Kebanyakan orang memilih menggunakan joomla untuk membuat sebuah website yang dinamis dibandingkan harus membangun situs web menggunakan beberapa jenis WYSIWYG (What You See Is What You Get) editor seperti Frontpage atau Dreamweaver.

Joomla! Content Management adalah sebuah system yang mandiri yang dibangun oleh para programmer kelas dunia yang saling support serta bahu membahu menciptakan sebuah system pemograman yang akhirnya platform ini dapat dipergunakan oleh siapa saja untuk membagun sebuah website dalam waktu yang sangat singkat.

Joomla sangat digemari tak lain karena platform ini gratis, karena Joomla adalah sebuah produk open source yang mendapat dukungan dari banyak kelompok webmaster, Joomla bukanlah sebuah produk komersial macam miscrosoft font page atau dreamweaver dimana anda harus mengeluarkan uang cukup besar untuk dapat menggunakannya.

Alasan lain menggapa joomla ini masih sangat digemari adalah karena tersedianya banyak plug in atau add on yang dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menghasilkan sebuah website dinamis dengan multi fungsi namun membutuhkan sedikit waktu dan biaya ketika membangunnya
profile picture
Loading...
mlxjakarta
Loading...

Membuat website joomla

Membuat website joomla dapat dilakukan secara offline terlebih dahulu kemudian diupload ke dalam cPanel untuk dionlinekan. Secara offline dapat menggunakan web server dengan localhost seperti XAMPP, WAMP, PHPtriad dan beberapa lainnya. Atau mungkin web master lebih suka membuat website joomla secara online dalam pengerjaannya maka instalasi hanya dilakukan langsung pada cPanel server hosting.

Sebetulnya akan lebih mudah melakukan instalasi otomatis menggunakan Fantastico, namun terkadang tidak tersedia fitur dengan versi terbaru di dalam Fantastico. Tidak perlu risau Anda masih bisa membuat website joomla dengan mudah lewat cPanel. Instalasi dapat dilakukan secara manual dengan membuat database di cPanel.

Langkah langkah membuat website joomla adalah sebagai berikut:

Download joomla versi terbaru
Masuk ke dalam cPanel
Cari tab databases dan tekan
Pilih MySQL databases akan muncul isian untuk creaate new databases klik cerate databases akan muncul layar konfirmasi tekan Go Back
Carilah menu MySQL Users lakukan isian username dan passowrd muncul layar konfimasi create username tekan Go Back
Cari menu Add User To Database akan tampak usernama dan nama database yang tadi dibuat.
Upload paket joomla ke directori public_html.
Sampai pada tahap ini harus dipastikan koneksi internet lancar untuk menghindari file corrupt. Langkah berikutnya untuk membuat adalah:

  • Masuk cPanel pilih File Manager tekan Go akan tampak direktori public_html masih kosong
  • Klik tab Upload di bagian kiri atas akan terbuka layar untuk proses upload
  • Tekan browse pilih file yang akan kita upload pilih lokasi untuk meletakkaan file-file tersebut tunggu hingga proses upload 100%
  • Setelah semua terupload lalu bukalah tab baru di browser ketikkan nama domain terbuka layar untuk penginstalan joomla
  • Akan muncul beberapa arahan dan petunjuk, lalukan isian sesuai dengan masing-masing arahan.
  • Ketika muncul box petunjuk untuk mengganti file Configuration.php-dst gantilah menjadi Configuration.php lalu copy code yang muncul dalam box petunjuk tadi ke dalam file Configuration.php.

Setelah instalasi selesai hapus hapus folder instalation melalui cPanel.
Setelah itu kita bisa mengakses web dengan mengetikkan namanya di browser. Untuk melakukan pengaturan bisa dengan masuk ke halaman administrator dengan mengetikan alamat web/ administrator lalu isikan username dan password joomla.
profile picture
Loading...
mlxjakarta
Loading...

Fasilitas cpanel untuk instalasi joomla

Jika Anda sudah pernah mendengar tentang joomla, belum tentu memahami langkah-langkah untuk instalasi joomla. Sebenarnya bukan hal yang sulit, namun sebagian orang tidak ingin direpotlan dengan masalah-maslaah tekhnis seperti ini ketika ingin memiliki sebuah website. Mereka tinggal menyewa seorang web developer dan memfokuskan diri untuk memikirkan content atau isi dari web yang ingin dibangun.

Bagi Anda yang ingin mempelajarinya walaupun hanya untuk memperkaya pengetahuan saja, artikel berikut akan memberikan gambaran paling sederhana untuk instalasi joomla pada sebuah website.

Hal pertama yang Anda butuhkan adalah hosting. Domain dan hosting adalah alamat dan rumah sebuah website, Anda akan melakukan instalasi joomla dengan tujuan untuk menghidupkan nama domain dalam ruang hosting yang Anda sewa. Pastikan perusahaan yang dipilih menyediakan paket hosting joomla karena akan berhubungan dengan pengembangan ke depannya ketika beberapa software harus ditambahkan ke dalam website. Perusahaan hosting akan memberikan akses ke cpanel yang Anda sewa.

Selanjutnya adalah melakukan instalasi joomla melalui fasilitas yang diberikan oleh cpanel hosting tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Login ke dalam cpanel dengan username dan password yang diberikan melalui email oleh penyedia hosting joomla.
  2. Pergilah ke fantastico dan lihatlah menu pilihan di sebelah kiri. Disana ada banyak pilihan cms yang dapat diinstall dengan cepat melalui fantastico.
  3. Pilihlah joomla 1.5 atau yang update yang terbaru. Lalu ikuti semua petunjuk yang muncul untuk instalasi joomla ke dalam web (domain yang telah diberikan ruang hosting).

Perlu diketahui bahwa instalasi joomla bukan hanya dapat dilakukan dengan fasilitas cpanel. Bagi Anda yang tidak menggunakan layanan hosting dengan cpanel, dapat menggunakan progran ftp untuk mengunggah file joomla dan kemudian membuat sebuah database musql sehingga semua berfungsi dengan baik. Kelemahan cara ini adalah bahwa mereka sangat rumit dan membutuhkan ketelitian serta kesabaran untuk menunggu proses upload selesai. Jika koneksi internet yang Anda gunakan memiliki kecepatan yang kurang memadai, sebaiknya hindari memilih cara instalasi joomla seperti ini.