alexa-tracking

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

Main Content

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 50.000
Location : Jawa Tengah
Judul E-book: Lemakku = Obatku, Fat Stem Cells [Sel Punca Lemak]

Penulis E-book (buku elektronik) ini: Silvan S.Prayogo, BSc. Biochemistry & Mol. Biology, MSc. Biotechnology

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

PENGANTAR
Setiap pagi bercermin mengamati lemak di sekeliling perut yang sepertinya semakin tebal. Kita mati - matian mengurangi lemak dengan menahan lapar, berolah raga berat, bahkan menjalani operasi. Lemak terkesan jahat, merusak penampilan, dan seterusnya.

Manfaat lemak tubuh lebih dikenal sebatas sumber cadangan energy. Tapi tahukah Anda manfaat lain lemak tubuh? Bagaimana lemak tubuh bisa membuat Anda lebih menarik? Apa potensi lemak tubuh bagi kesehatan, penampilan, bahkan menyelamatkan nyawa?

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)
Ilustrasi di atas menggambarkan / menjelaskan proses diferensiasi fat stem cells.


Buku ini membahas pengetahuan umum aplikasi sel punca lemak (fat stem cells) dalam bioteknologi medis (medical biotechnology). Biotechnology adalah penerapan / aplikasi ilmu biologi yang memanfaatkan organisme hidup. Misalnya kloning, membangun jaringan tubuh (tissue engineering), terapi genetik (gene therapy), dan sebagainya. Medical bioteknologi berarti bioteknologi untuk aplikasi medis.

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai aplikasi stem cells dengan stem cells lemak sebagai model menarik mengingat lemak sering dipandang sebelah mata. Pembahasan spesifik tentang stem cells lemak diharapkan membuka wawasan mengenai sisi positif lemak dan menyadari potensi tubuh kita bagi diri sendiri atau orang lain. Beberapa aplikasi bioteknologi lainnya terkait stem cells lemak juga dibahas seperti stem cells banking dan gene therapy. Buku ini dibuat dengan penjelasan sederhana disertai gambar – gambar untuk mempermudah memahami aplikasi teknologi stem cells. Beberapa istilah di buku ini tetap berbahasa Inggris supaya pembaca mudah mencari referensi tambahan di internet yang rata – rata berbahasa Inggris. Misalnya, informasi stem cells di search engine (contoh: Google) lebih lengkap dengan kata kunci “Stem Cells” daripada “Sel Punca”.


Buku ini bisa dinikmati siapa saja dari kalangan mahasiswa hingga profesional terutama calon dokter dan ilmuwan biologi yang ingin mengenal stem cells. Setelah membaca buku ini pembaca diharapkan menjadi lebih bijaksana menilai potensi stem cells dalam meningkatkan kualitas hidup mengingat banyaknya produk dan pelayanan kesehatan berlabel “stem cells” dengan janji – janji luar biasa. Stem cells bukan “peluru ajaib” (the magic bullet) untuk semua masalah kesehatan walaupun potensi kebaikannya besar bagi manusia. Beberapa teknologi stem cells sudah bisa diaplikasikan dan terbukti manfaatnya. Namun masih banyak pula keterbatasan dan misteri stem cells yang perlu dipelajari.

SINOPSIS:

Lemak cenderung dianggap mengganggu penampilan dan kesehatan tubuh. Maka pembahasan stem cells lemak di buku ini memberi sisi pandang menarik mengenai lemak tubuh sekaligus menyajikan informasi seputar teknologi stem cells.

Aplikasi teknologi sel punca (stem cells) menjadi salah satu trend bioteknologi kedokteran modern. Berbagai cara terapi / pengobatan dan produk kesehatan dikomersialkan berlabel “stem cells”. Namun seberapa jauh masyarakat awam maupun kalangan profesional kesehatan mengenal stem cells? Bagaimana menggali potensi stem cells dari tubuh kita sendiri? Apa saja tantangan dalam penerapan teknologi stem cells? Setelah membaca buku ini pembaca diharapkan menjadi lebih berwawasan ilmiah dan lebih bijaksana dalam menilai stem cells terutama pada produk dan / atau pelayanan berlabel “stem cells” yang menjanjikan hasil luar biasa.

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

Lemakku = Obatku” diawali dengan pengenalan mengenai lemak tubuh. Antara lain apa saja peran lemak, metabolisme lemak, dan apa kaitan lemak dengan stem cells. Bab ke - dua membahas informasi dasar mengenai stem cells seperti pengertian stem cells, pengelompokkan stem cells berdasarkan sumber dan plastisitasnya, dan transplantasi stem cells.

Bab - bab selanjutnya membahas lebih dalam tentang stem cells lemak. Pembahasan stem cells lemak meliputi cara mendapatkan dan memproses stem cells lemak, dan penerapan stem cells lemak dalam kedokteran. Penerapan stem cells lemak yang dibahas antara lain stem cells lemak untuk kecantikan (estetika), tulang, tulang rawan, dan otot (termasuk jantung). Gene therapy (terapi genetik), penyimpanan stem cells (stem cells banking), dan messenchymal stem cells juga dibahas dalam buku ini. Jenis – jenis virus yang digunakan dibahas dalam topik gene therapy di buku ini.

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

Ilustrasi (gambar – gambar) dan glossary (kumpulan istilah / terminology) tersedia untuk membantu memahami materi buku ini. Di bagian akhir buku terdapat kumpulan pertanyaan untuk membantu pembaca mengingat atau mencari informasi lebih terkait materi buku ini.

Buku ini cocok bagi masyarakat awam yang ingin mengetahui seluk beluk stem cells. Terutama mereka yang sedang ragu / di- "bombardir" penawaran - penawaran terapi / pengobatan stem cells / sel punca dengan janji - janji "WOW". Kalangan mahasiswa / mahasiswi dan profesional di bidang bioteknologi / kedokteran juga bisa menambah wawasan dengan buku ini.

Ebook: Lemakku adalah Obatku, Fat Stem Cells (Sel Punca Lemak)

Untuk pemesanan silakan hubungi: SILVAN PRAYOGO

Handphone: 0811 272 6533 (HALO) atau 081 74 174 770 (XL)

Email: silvanprayogo@gmail.com

Black Berry PIN: 2A42AE07

Facebook: SILVAN PRAYOGO

Blog:
www.fatstemcells.blogspot.com