alexa-tracking

Sarang Burung Walet Pristine Farms: Tips Membeli Sarang Burung Walet

Main Content

Sarang Burung Walet Pristine Farms: Tips Membeli Sarang Burung Walet
Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp 700.000
Location : DKI Jakarta
Sarang Burung Walet Pristine Farms: Tips Membeli Sarang Burung Walet

Kredibilitas

Sebelum melakukan pemeriksaan secara visual dan fisik sarang burung walet, kita perlu pastikan bahwa kita membeli sarang burung walet dari pengecer terkemuka. Periksa kredibilitas dari perusahaan tersebut. Namun kadang hal ini terasa sulit karena banyak produsen masih merupakan industri rumah tangga. Untuk itu Anda harus memeriksa latar belakang pemilik. Pastikan bahwa Anda membeli sarang burung walet dari sumber yang jelas, yang memiliki legalitas usaha, dan sertifikat keamanan pangan dari pemerintah. Hal ini sangat penting, mengingat banyak praktik yang tidak etis, dilakukan dengan tak bertanggung jawab dan melawan hukum. Secara umum, kemasan sarang burung walet harus dikemas dalam lingkungan yang steril, dan harus memiliki informasi mengenai ukuran, kualitas, berat barang, dan memiliki barcode (dengan informasi tertentu berkaitan dengan sumber dari sarang burung walet tersebut/traceability).

Penampilan Sarang Burung Walet

Perhatikan penampilan sarang burung walet, bentuknya erat tidak rapuh. Dari warna, seharusnya tidak benar-benar putih, karena jika terlalu putih maka ada kemungkinan bahwa sarang burung walet telah diputihkan dengan bahan kimia. Sarang burung walet bervariasi dalam ukuran dan berat karena pembentukan alam. Jadi walaupun dibeli dalam standar ukuran tertentu, tetaplah ada variasi dari bentuk atau ukuran.

Sama pentingnya dengan melihat penampilan sarang burung biasa, maka bentuknya haruslah kokoh. Warna sarang burung walet harus alami. Warna yang sangat putih ada, tapi jumlahnya sangat langka karena sarang tersebut harus dipanen segera setelah burung tersebut membuatnya. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memanennya, warnanya pun akan menjadi lebih kuning. Dengan fakta terebut kita tidak bisa menggeneralisir bahwa semua sarang burung walet yang berwarna putih adalah diputihkan dengan kimia. Bila membeli sarang putih, pertimbangan harus kembali ke kredibilitas perusahaannya.

Sarang burung walet yang sering ditemui memiliki warna alami putih pudar. Namun demikian hindari membeli sarang dengan warna keabu-abuan yang sangat gelap. Bentuk sarang tersebut mungkin telah berubah, nutrisinya mungkin pula telah rusak, dan kebersihan selama pengelolaannya juga dipertanyakan.

Bau dari sarang asli harus seperti telur putih atau kulit telur. Jika baunya tajam dan berwarna abu-abu gelap harus dihindari pula karena mungkin telah mengalami pembusukan bakteri.

Sarang burung memiliki bentuk yang berbeda-beda. Biasanya toko menjual sarang burung di harga-harga yang berbeda karena beberapa pelanggan mengingikan kemasan tertentu untuk hadiah. Bila sarang burung walet memiliki warna dan permukaan yang sama, berikut ini urutan jenis bentuk dari harga yang tertinggi ke harga terendah:

1. Bentuk mangkuk penuh (disebut juga bentuk “Lidah Naga”)
2. Bentuk setengah mangkuk
3. Bentuk oval
4. Bentuk segitiga
5. Bentuk pecahan

Untuk membeli sarang burung walet dari Pristine Farms Bird's Nest, kunjungi website kami di www.pristine-farms.com dan http://pristine-farms.wix.com/indonesia atau hubungi nomor telepon (021) 788 333 66. Gratis ongkos kirim Jabodetabek.
×