alexa-tracking

DISTRIBUTOR KURMA ruthab (muda) segar,bs kgan n grosiran

Main Content

DISTRIBUTOR KURMA ruthab (muda) segar,bs kgan n grosiran
Rp 280.000
Lokasi : DKI Jakarta (Bisa COD)
Kondisi : Baru
Warna : Merah
Warna : Kuning
Packing : Tupperware
Kgan : Bs
Grosiran : Bs
Posted on : 08-09-2016 11:47
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 443 kali
Berat : 1000 gram
Last Sundul : 06 September 2017, 08:44:42 PM

Penjelasan Produk

kurma ruthab (muda) segar
Tersedia 2 jenis :kuning n merah
pemesanan bisa /kg an or grosiran 5kg++
kurma akan dipacking DG Tupperware n tuk pengirimannya disarankan pake gojek tuk daerah Jakarta sekitarnya or Jne yes jabotabek n luar Kota, agar tidak lama dijalan
harga perkg 280000
diatas 5 kg 275000

Tuk pemesanan bs hub
Ari 081293930693 SMS/wa

tuk pengirimannya seminggu sekali mendarat dijakarta tuk po minggu ini sudah full booked, jadi yg mau pesen akan masuk list tgl 5-20 sept 2017 untuk mengindari kehabisan stock silakan pesen skg n pembayaran max h-1,silakan tinggal kan pesan tuk pemesanan or apabila ada pertanyaan.

Manfaat kurma:
Kelompok kurma muda dan kandungan
Kurma muda yang biasa disebut dengan Ruhtob memiliki tesktur agak keras dan memiliki warna putih di bagian dalamnya seperti pada warna kelapa. Sama seperti buah muda pada umumnya, buah yang masih muda ini memiliki rasa yang agak sepat tergantung dari jenis buah dan memiliki rasa yang manis jika dibiarkan berlama-lama. Buah kurma yang usianya masih muda ini, dapat digolongkan menjadi 3 jenis berdasarkan pada warna yang dimiliki. Jenis-jenis tersebut antara lain yaitu:

Kurma Muda Merah.
Kurma Muda Hijau.
Kurma Muda Kuning.

Buah kurma muda memiliki kandungan mineral (gula, minyak, oritein, asam nicotenic, kalsium, tembaga, sulfur, zat besi, klorida) dan vitamin (vitamin A, C, K) yang baik untuk tubuh. Buah ini juga kaya akan kandungan hormon biostin yang dapat membantu terjadinya pendarahan yang terjadi di dalam rahim. Dalam buah ini terdapat pula neurohipofisa yang dapat menghasilkan semacam hormon yang mirip dengan hormon Oksitosin.

Manfaat buah kurma Yang Masih muda
Buah kurma muda memiliki manfaat yang tidak kalah dengan buah kurma yang telah masak. Salah satu manfaat yang terkenal adalah untuk menambah kesuburun bagi pria maupun wanita. Kurma muda yang berwarna merah, dapat bermanfaat untuk menjaga atau meningkatkan kesuburan sperma dan vitalitas kaum pria. Kurma muda dengan warna hijau atau kuning dapat dikonsumsi oleh wanita nifas. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan zat besi yang ada di dalam buah ini.

Manfaat lain dari buah kurma muda diantaranya yaitu:

Menjaga, meningkatkan dan memicu kesuburan untuk kaum wanita karena terdapat hormon botosin yang dapat berguna untuk meningkatkan gerak peristaltik dalam rahim dan aliran darah.
Mengurangi pendarahan yang terjadi dalam rahim ataupun saat melahirkan.
Membantu merangsang kontraksi pada otot polos yang berada di dinding rahim ketika berhubungan intim dan saat melahirkan.
Membantu memproduksi ASI karena kandungan hormon oksitosin.
Menurunkan tekanan darah.
Meningkatkan kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang memiliki sifat anti oksidan dan menjaga kulit agar tetap sehat.
Mengurangi resiko kanker mulut.
Meningkatkan fungsi kerja jantung.
Mencegah terjadinya stroke.
Meningkatkan daya ingat.

Source: /2015/03/?m=1

Rasulullah pernah berbuka puasa dengan ruthab (kurma segar) sebelum shalat, kalau tidak ada ruthab, maka beliau memakan tamr (kurma kering) dan kalau tidak ada tamr, maka beliau meminum air, seteguk demi seteguk. (Hadits Riwayat Ahmad (3/163), Abu Dawud (2/306), Ibnu Khuzaimah (3/277,278), Tirmidzi 93/70) dengan dua jalan dari Anas, sanadnya shahih).

Dalam hadits tersebut terkandung hikmah yang agung secara kesehatan, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam telah memilih mendahulukan kurma dan air dari pada yang lainnya sedangkan kemungkinan untuk mengambil jenis makanan yang lain sangat besar, namun karena ada bimbingan wahyu Illahi maka Rasulullah Shalalllahu alaihi wa sallam memilih jenis makanan kurma atau pun air sebagai yang terbaik bagi orang yang berpuasa.

Dari hadits tersebut, jelas sekali disebutkan bahwa Rasulullah berbuka dengan Ruthab (kurma segar), Tamr (kurma kering), dan air putih. Sebaik-baik korma adalah korma ajwa (Nabi) dan sebaik-baik air adalah air zam-zam. Jadi sebenarnya, jika kita fahami kita tidak akan terkecoh dengan salah satu iklan teh yang diduga menjadi dalang tercetusnya ungkapan "Berbukalah Dengan Yang Manis".

Perlu sekali diketahui bersama bahwa kurma yang dimakan Rasulullah berbeda dengan kurma yang banyak dijual di Indonesia. Kurma yang biasa kita temui bukanlah Ruthab ataupun Tamr, melainkan manisan kurma alias kurma yang sudah diberi tambahan gula sebagai pengawet.

Lantas bedanya apa? Kan sama-sama kurma juga?

Beda, Manisan kurma mengandung banyak gula dan rasanya pun sangat manis, sedangkan kurma segar dan kurma kering rasanya tidak terlalu manis.

Makanan yang mengandung banyak gula adalah Karbohidrat Sederhana, sedangkan kurma yang dimakan Rasulullah adalah salah satu makanan yang disebut Karbohidrat Kompleks yang sangat baik untuk tubuh kita.

Karbohidrat Sederhana adalah karbohidrat yang mengandung banyak kadar gula dan merupakan sumber energi yang sangat besar, namun juga cepat habis. Energi yang dihasilkan hanya akan bertahan sebentar dalam tubuh dan apabila berlebih, akan ditumpuk menjadi lemak dalam tubuh. Jenisnya dibagi menjadi 2, yaitu :

1. Karbohidrat sederhana dengan GI (Glycemic Index) tinggi

Memiliki sifat merangsang penimbunan lemak karena respon insulin yang tinggi.
Contoh: sirup, minuman ringan, permen, kue-kue, dll. Pokoknya yang rasanya manis banget.

2. Karbohidrat sederhana dengan GI (Glycemic Index) rendah

Memiliki sifat menyediakan energi besar yang cepat habis, namun tidak merangsang penimbunan lemak karena respon insulinnya rendah.

Contoh : aneka buah-buahan manis seperti pisang, apel, pir, dll.

Sedangkan Karbohidrat Kompleks adalah karbohidrat yang memiliki struktur untaian gula yang panjang dan juga merupakan sumber energi besar, namun memiliki sifat yang membuat energi yang dihasilkan menjadi lebih tahan lama dan tidak menumpuk menjadi lemak.

Dalam tubuh kita karbohidrat kompleks akan diproses secara perlahan, itulah sebabnya energi yang dihasilkan menjadi tahan lama. Karbohidrat kompleks juga dibagi menjadi 2, yaitu :

1. Karbohidrat kompleks dengan GI (Glycemic Index) tinggi

Memiliki sifat merangsang penimbunan lemak karena respon insulin yang tinggi, namun terjadinya secara perlahan sehingga energi tersimpan lebih lama. Karbohidrat kompleks yang seperti ini akan menyimpan energi dalam tubuh, dan menjadi otot jika dilatih (olahraga) secara teratur.

Contohnya: beras putih, jagung, kentang, dll.

2. Karbohidrat kompleks dengan GI (Glycemic Index) rendah

Memiliki sifat yang menyediakan energi lebih lama dengan respon insulin yang rendah, sehingga tidak akan menjadi lemak. Biasanya makanan-makanan yang mengandung hal ini banyak disarankan karena sifatnya yang sehat.

Contohnya: kurma segar, beras merah, umbi-umbian, sayuran, dll.

Ya, Karbohidrat yang ada dalam kurma lebih mudah sampai ke liver (hati) dan lebih cocok dengan kondisi organ tersebut. Terutama sekali kurma masak yang masih segar. Liver (hati) akan lebih mudah menerimanya sehingga amat berguna bagi organ ini sekaligus juga dapat langsung diproses menjadi energi.

Kalau tidak ada kurma basah, kurma kering adalah pilihan kedua, karena mempunyai kandungan unsur gula yang tinggi pula. Bila semua itu tidak ada juga, cukup beberapa teguk air untuk mendinginkan panasnya lambung akibat puasa sehingga dapat siap menerima makanan sesudah itu

Dari penjelasan diatas, maka urutan makanan yang terbaik bagi orang yang berbuka puasa adalah ruthab (kurma basah), tamr (kurma kering) kemudian air. Dan mustahil sekali jika di dalam urutan urutan tersebut kita tidak mendapatinya, meskipun cuma AIR

Perlu juga diketahui jika Kurma lebih unggul dari makanan lain yang mengandung gula. Hal ini juga didukung bukti, yaitu segelas air yang mengandung glukosa akan diserap tubuh dalam waktu 20-30 menit, tetapi gula yang terkandung dalam kurma baru habis terserap dalam tempo 45-60 menit. Itulah sebabnya orang yang makan cukup banyak kurma pada waktu sahur akan menjadi segar dan tahan lapar. Wallahu A'lam Bish showab.

/ternyata-rosulullah-
profile picture
Loading...
ariara
Loading...

list po kuater

Kuota 1 tgl
profile picture
Loading...
ariara
Loading...

SEBAGIAN KECIL TESTIMONIAL N FEEDBACK DR LAPAK2 LAMA ANE YG BS DISELAMATKAN

Reserved
×