alexa-tracking

software digital member card | customer relationship management untuk cafe resto

Main Content

software digital member card | customer relationship management untuk cafe resto
Rp 300.000
Lokasi : Jawa Tengah (Bisa COD)
Kondisi : Baru
Posted on : 30-03-2019 12:21
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 2393 kali
Last Sundul : 14 June 2021, 10:50:38 PM

Penjelasan Produk

Tanpa disadari pelanggan dapat menjadi senjata yang sangat bagus untuk menekan biaya iklan. Caranya adalah dengan memberikan pelayanann layaknya raja kepada pelanggan anda. Dengan memberikan after sales services bukan tidak mungkin pelanggan dapat menunjukkan loyalitasnya kepada pengusaha. Sebenarnya hal ini sudah lama, sejak zaman dahulu kala sudah diimplementasikan. Hanya saja beberapa pengusaha online saat ini tidak menyadarinya.

Mungkin pada rumah makan makan model lama yang masih bertahan pada saat ini masih sering dijumpai tulisan : JIKA ANDA PUAS SILAHKAN AJAK TEMAN UNTUK MAKAN. Text seperti ini biasanya ditempel di pintu keluar suatu restoran/rumah makan.
Perkembangan selanjutnya adalah dengan model pelanggan get pelanggan. Atau yang dikenal dengan nama member get member. Biasanya ada semacam kartu membership keanggotaan yang diberikan Business Owner kepada pelanggan. Pengelolaan pelanggan yang baik dapat memiliki manfaat antara lain sebagai berikut (1) Menekan biaya iklan. Pelanggan dalam hal ini dimanfaatkan sebagai tenaga marketing secara tidak langsung dengan memberikan reward kepada pelanggan yang telah memberikan rekomendasi kepada pelanggan baru.

Sudah diketaui bersama bahwasanya Business Owner menginvestasikan dana yang cukup besar setiap bulannya untuk iklan adword (website) ataupun iklan ads instagram/facebook (sosial media). Padahal dengan cara seperti itu hanya akan mendapatkan pelanggan baru dan uang anda terbuang ke perusahaan asing (Google dan Facebook) agar iklan dapat aktif. Hematnya lebih baik menginvestasikan dana iklan untuk memberikan reward kepada pelanggan di dalam negeri. Hal ini juga memberikan push kepada pelanggan untuk melakukan repeat order by old customer dengan metode marketing customer (marketing dua arah), jadi bukan selalu mencari pelanggan baru dengan marketing satu arah (adword dan ads).

Berikutnya adalah
(2) Survei. Survei dilakukan untuk mendengar saran dan masukan dari pelanggan. Misal ada sebuah resto, seorang manager resto dapat memperoleh informasi cita rasa masakan setelah dicicipi pelanggan, apakah manis, asin atau gurih. Pada bentuk bisnis yang lainnya juga dapat berlaku, misalya pada bisnis bengkel. Informasi-informasi yang dapat diperoleh adalah kecepatan service, keramahan petugas, dan pelayanan di ruang tunggu.
(3)Yang ketiga adalah afiliasi. Pelanggan dapat berpeluang menambah penghasilan lain yaitu dengan perannya sebagai afiliate marketer yang bertindak sebagai influncer bagi bisnis owner. Ketika pelanggan berhasil membawa pelanggan baru untuk menggunakan produk dan jasa bisnis owner , maka dia akan mendapatkan sejumlah uang atas usaha afiliate marketernya. Tinggal tergantung kebijakan yang diberikan oleh bisnis owner apakah reward dalam bentuk point atau sejumlah uang.

(4)Ulang tahun. Data tanggal lahir pelanggan dapat digunakan sebagai reminder kepada pelanggan tersebut dimasa yang akan datang, apakah dalam bentuk ucapan sms ulang tahun kepada pelanggan. Sederhananya seorang pelanggan hanya sekali bertraksaksi, namun tahun depan ketika dia ulang tahun dia memperoleh ucapan selamat. Suatu kebanggan tersendiri bukann ?
Kartu akan sangat bermanfaat bagi pelanggan, karena dapat (1) Memberikan kesan loyalty kepada pelanggan. Loyalty yang dimaksud adalah memberikan kesan bahwa dengan memiliki kartu exlusive pelanggan akan merasa sangat dihargai. Karena secara langsung antara Business Owner dengan pelanggan akan ada suatu tali asih. Sama halnya dengan kartu nama yang diberikan kepada relasi dimana tercantum nomor handphone yang bisa dihubungi. Hal ini akan sangat berbeda apabila hanya menyebutkan secara lisan nomor handphone yang dapat dihubungi. Jadi perbedaanya adalah pada kesan yang diperoleh

(2)Selanjutnya adalah sebagai kendaraan. Dengan memberikan kartu member sudah sepatutnya Business Owner memperoleh beberapa data penting yang dapat digunakan untuk keperluan digital marketing. Data-data yang dapat diperoleh ketika member mengisi form pendaftaran adalah (a)nomor handphone, (b)alamat email, (c)tanggal lahir dan (d)alamat rumah. Nomr handphone saat ini sudah terhubung dengan Whatsapp dan ataupun LINE. Dengan fasilitas ini business owner dapat dengan mudah memberikan reminder kepada pelanggan secara instan. Alamat email sangat menarik untuk ditelisik. Dengan database alamat email yang banyak memudahkan Business Owner untuk dapat melakukan pesan promo via email blast tanpa harus membuat website landing page.

Tanggal lahir digunakan untuk memberikan selamat ulang tahun. Misalnya : Kepada Sdr.Adi selamat ulang tahun yang ke 32. Sukses selalu (nama BRAND ANDA). Lewat pesan text sederhana ucapan semacam itu dapat disampaikan. Secara tidak langsung akan memberikan reminder kepada pelanggan untuk menggunakan brand anda kembali.
Sejalan dengan kemajuan zaman kartu fisik sudah mulai ditinggalkan dapat bentuk nya sudah berubah apakah dengan aplikasi android ataupun software Customer Relationship Management (CRM). Jika dengan aplikasi android tentunya bisnis owner harus menginvestasikan dana yang cukup besar untuk pembuatan aplikasi android dan tentunya dengan biaya lain seperti pengelolaan terhadap aplikasi.
Atau alternatif yang dapat anda gunakan adalah software CRM yang dapat diakses di kianna-apps.com . Kianna-apps.com memiliki fitur-fitur digital member card yang sangat bagus dan cukup lengkap.Diantaranya adalah fitur link afiliasi.
Dengan fitur link afiliasi (1) dan QR code tidak perlu capek-capek lagi untuk mengajak seseorang untuk mencoba suatu produk barang dan jasa. Karena dengan hanya melakukan klik terhadap link, otomatis calon pelanggan memiliki nilai closing untuk beli sebesar 99%.
. Berikut beberapa fitur lain dari CRM kianna-apps.com. (2) Follower/like Social Media.

Sekarang bisnis owner tidak perlu lagi mengeluarkan investasi yang tidak jelas pada ads. Dengan algoritma kianna-apps, maka pelanggan anda dapat berkontribusi secara langsung sebagai follower social media.
(3) Google map dan website traffic. Tidak dapat dipungkiri calon pelannggan akan mencari referensi mengenai suatu produk dari google map. Oleh karena itu google map haruslah dapat dioptimalkan dengan meningkatkan jumlah review dan postingan secara teratur. Pada google map juga dapat ditambahkan backlink website yang dapat digunakan untuk meningkatkan traffic website anda.(4) Singkronisasi data. Data-data pelanggan yang telah diinput di sistem kiann-apps akan otomatis tersingkron dengan google contact owner. Artinya anda bisa mengontrol dan memantau pelanggan dari waktu ke waktu via handphone android.

(5) Digital voucher diskon. Sudah tidak zamannya lagi diskon menggunakan kertas atau brosur/voucher yang disebar.Dengan sistem digital voucer memudahkan pelanngan untuk dapat menggunakan digital voucher (6) Life time back office support. Tim suppor-IT dari kianna-apps.com akan bertindak sebagai operator software. Jadi anda tidak perlu lagi menginvestasikan SDM baru sebagai operator sofware. Pada toko offline ataupun website/social media anda cukup menampilkan kode QR/LINK yang dapat diakses pelanggan untuk registrasi awal. (7) Validasi . Seringkali data yang diisikan oleh pelanggan ketika melakukan registrasi adalah data FAKE. Dengan algoritma kianna-apps.com hal ini dapat diniminimalisir sehingga business owner bisa mendapatkan data yang valid yang dapat digunakan untuk kebutuhan marketing.

(8) Digital. Bentuk kartu member dari kianna-apps.com (Simp/Sistem Informasi Manajemen Pelanggan/CRM) adalah digital dalam bentuk QR code. Artinya tidak dalam bentuk fisik kartu sebagaimana mestinya (https://www.scribd.com/document/397321303/Kianna-Sistem-Crm-Free-Sistem-Informasi-Manajemen-Pelanggan) info WA 0895-3922-41999