alexa-tracking

PROGRAM MEDAN CITY TOUR

Main Content

PROGRAM MEDAN CITY TOUR
Rp 350.000
Lokasi : Sumatera Utara
Kondisi : Baru
Posted on : 21-05-2019 12:07
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 75 kali
Berat : 150 gram
Last Sundul : 21 May 2019, 12:07:32 PM

Penjelasan Produk

4 IKON KOTA MEDAN YANG SERING TERABAIKAN

Liburan ke Medan? Yuk jalan-jalan di Kota Medan sekarang. Tau nggak sih, saat ini Kota Medan makin menyenangkan dengan aneka pilihan tempat wisata yang menyenangkan. Informasi di bawah ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai Kota Medan.

(1) Kantor Pos Besar Medan
Bangunan ini masih berdiri kokoh sejak beroperasi tahun 1911, hingga kini tetap menjadi kantor pos utama di Kota Medan. Kantor Pos juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Medan. Mulai dibuka pada 1911, bangunan ini sampai sekarang masih berdiri dan beroperasi. Bentuk bangunannya unik. Bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek Belanda. Bentuk bangunannya, kental sekali dengan gaya Belanda seperti jendela yang banyak terdapat di sisi-sisi gedung. Terletak di jantung Kota Medan, dan menjadi bangunan kebanggaan warga Kota Medan. Dalam program paket city tour medan, tour guide akan memberi penjelasan tentang sejarah bangunan ini walau tidak turun dari dalam bus.

(2) Museum Negeri Sumatera Utara
Museum ini dibangun pada tahun 1954 dan diresmikan tanggal 19 April 1982. Selayaknya museum, anda akan menemukan beragam peninggalan sejarah dan budaya dari suku-suku di Sumatera Utara. Terdapat kurang lebih 10 ruangan di gedung ini. Masing-masing ruangan memiliki koleksi yang berbeda. Saat ini koleksi mencapai 7 ribuan yang ditampilkan. Dalam program paket tour medan reguler, mengunjungi museum ini tidak masuk ke dalam itinerary dan biasanya ditempatkan sebagai optional tour saja.

(3) Tugu Guru Patimpus
Untuk paket wisata medan, biasanya tidak akan ada kunjungan khusus ke lokasi ini, karena agak sulit untuk mengatir parkir apalagi wisatawan yang menggunakan bus besar. Tour guide hanya akan menjelaskan di dalam bus manakala kebetulan lewat di daerah itu, atau semua tour guide akan menjelaskan sejarah Kota Medan meskipun tidak lewat di lokasi ini.

Guru Patimpus Sembiring Pelawi hidup di sekitar abad ke-16. Berasal dari Dataran Tinggi Karo, sosok ini merupakan pendiri Kota Medan. Namanya diambil dari Madan, dalam bahasa Karo artinya sembuh. Guru Patimpus beserta istrinya, membuka kawasan hutan yang berada di antara Sungai Deli dan Sungai Babura. Area inilah yang menjadi cikal bakal Kampung Medan.

(4) Kuil Shri Mariaman
Kuil Shri Mariaman ini berlokasi di Kampung Madras, persis di depan Sun Plaza, salah satu Mall terbesar di Kota Medan. Anda bisa menyaksikan pada saat pass by, atau saat shopping mengikuti program medan city tour.

Untuk wisatawan India baik dari India atau dari Malaysia dan Singapura, ada program khusus untuk masuk ke dalam kuil ini dipandu oleh tour guide. Namanya adalah Kuil Shri Maha Mariaman. Bangunan ini berdiri sejak 1881 untuk keperluan ibadah menyembah Dewa Mariaman. Desain bangunannya sangat khas Hindu dari India Selatan, karena di bagian gerbang kuil, terdapat menara bertingkat yang disebut gopuram. Menarik ya, selain sejarah, Teman Traveler juga akan mendapat informasi tentang keragaman beragama di kota ini yang sudah berlangsung sejak dulu kala.

Untuk program tour di Kota Medan sebenarnya tidak terlalu mengikat. Tour operator siap memberikan program sesuai dengan permintaan wisatawan, dan tentu saja akan berwujud tour medan murah. Hanya saja akan ada penyesuaian harga bila permintaan wisatawan over budget.