alexa-tracking

Sandoz Micron 20 Automatic 25 Djewels

Main Content

Sandoz Micron 20 Automatic 25 Djewels
Rp 600.000
Lokasi : Jawa Timur
Kondisi : Bekas
Posted on : 20-09-2019 19:10
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 19 kali
Berat : 300 gram
Last Sundul : 21 September 2019, 07:11:26 AM

Penjelasan Produk

Henri Sandoz adalah salah satu tokoh terkemuka dalam sejarah industri dan seni jam Swiss. Namun, tidak banyak informasi tentang dirinya yang dapat digali dari sumber-sumber terbuka. Buku tebal berjudul "Wristwatches" karya Gisbert L Brunner dan Christian Pfeiffer-Belli (terbitan Konemann tahun 1999) yang sering saya jadikan referensi tidak memuat artikel mengenai Henri Sandoz.

Hendri Sandoz sudah mulai memperkenalkan merk "Sandoz" sejak tahun 1870. Dia mampu mempekerjakan 1000 karyawan dengan kapasitas produksi sampai 2500 unit per hari. Bahkan pada tahun 1938 dia mampu membuat sampai 4000 unit per hari. Pada tahun 1892 Henri Sandoz sempat bekerjasama dengan pasangan bersaudara Joseph dan Theodore Schwob untuk mengembangkan merk "Cyma" yang sudah lahir 30 tahun sebelumnya. Entah bagaimana kelanjutan dari kerjasama tersebut. Yang jelas, Cyma juga berkembang menjadi merk jam yang terkenal.

Tampaknya Sandoz termasuk salah satu merk yang tergusur akibat revolusi jam elektornik (baterai/quartz) sehingga pada tahun 1971 Sandoz dijual ke empat perusahaan berbeda: Swiss, Hongkong, Singapura dan Spanyol. Jadi sekarang ada Sandoz Swiss, Sandoz Hongkong Sandoz Singapore dan Sandoz Spanish.

Dengan demikian dapatlah kita katakan bahwa Sandoz keluaran sebelum 1971 termasuk layak dikoleksi karena mewakili kejayaan Sandoz.

~ Mesin otomatis Swiss ETA 25 jewels Gold Plated.

~ 2 jarum model tombak tanpa jarum second yang bekerja dengan normal dan power reserve bagus.

~ Case jam Gold Plated 20 micron kondisi lumayan baik sesuai dengan detail gambar diatas.

~ Plat jam juga berwarna kuning keemasan dengan dial aging merata karena penuaan dan desain yang simple dan lumayan tipis untuk ukuran jam otomatis Swiss, tapi begitu jam ini kita pakai tetap memancarkan nuansa classic dan elegan bagi pemakainya.

~ Dipadukan dengan strap coklat muda sehingga begitu serasi.