alexa-tracking

Labuan Bajo Hotel

Main Content

Labuan Bajo Hotel
Rp 450.000
Lokasi : Nusa Tenggara Timur
Kondisi : Baru
Posted on : 09-10-2020 10:19
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 20 kali
Berat : 1 gram
Last Sundul : 09 October 2020, 10:19:02 AM

Penjelasan Produk

Labuan Bajo merupakan 1 dari 17 desa yang ada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Dengan luas 11 km2, Labuan Bajo dihuni sebanyak 7.203 jiwa penduduk. Mayoritas penduduk Labuan Bajo berasal dari Suku Manggarai, Bugis, dan Bima.

Menurut sejarah, nama Labuan Bajo berasal dari kata labuan yang berarti tempat berlabuh, sedangkan bajo merujuk pada Suku Bajo. Kalau dahulu Labuan Bajo dikenal sebagai wilayah pemasok ikan kering, kini Labuan Bajo menjelma jadi objek wisata unggulan masyarakat Indonesia.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, nama Labuan Bajo bahkan sudah terkenal di kancah internasional. Popularitas Labuan Bajo pun kian meroket karena Labuan Bajo menjadi pintu utama menuju Pulau Komodo, kawasan Taman Nasional Komodo.

Perpaduan pantai, laut, bukit, dan padang rumput yang ada di Labuan Bajo mampu menciptakan potret alam yang memesona. Salah satu objek wisata yang banyak dibicarakan oleh wisatawan selain Pulau Komodo adalah Pulau Padar. Dari puncak Pulau Padar, wisatawan bisa melihat pemandangan gradasi warna laut berpadu cantik dengan barisan perbukitan hijau/cokelat.

Selain Pulau Padar dan Pulau Komodo, Labuan Bajo juga punya Pulau Rinca yang tak kalah indah. Di Pulau Rinca[/URL ini wisatawan bisa menjumpai kawanan komodo. Berbeda dengan komodo yang ada di Pulau Flores, komodo di [URL="https://www.boatcharterkomodo.com/rinca-island"]Pulau Rinca[/URL terbilang agresif. Hal ini disebabkan oleh kondisi Pulau Rinca yang cukup gersang dan didominasi oleh padang savana sehingga hewan buruan komodo di pulau tersebutlebih sedikit.

[URL="https://www.bajohotels.com/hotels/indonesia/labuan-bajo/"]Labuan Bajo
memiliki olahan lokal bernama Jagung Bose. Dibuat dari campuran jagung putih yang ditumbuk halus dan dimasak bersama santan serta kacang merah, Jagung Bose memiliki perpaduan rasa manis dan gurih.