alexa-tracking

Rubber Fender Dermaga / Karet Fender

Main Content

Rubber Fender Dermaga / Karet Fender
Rp 2.000.000
Lokasi : Jawa Timur (Bisa COD)
Kondisi : Baru
Posted on : 28-04-2021 23:09
Terjual : 0 barang telah terjual
Dilihat : 35 kali
Last Sundul : 28 April 2021, 11:09:46 PM

Penjelasan Produk

Ketika kapal laut sandar di dermaga mereka tidak akan bisa diam seperti mobil yang parkir, gelombang ombak akan selalu membuat kapal berayun menabrak dinding kapal berkali-kali. Untuk menghindari kerusakan kapal karena hal tersebut maka disitulah Rubber Fender atau yang biasa disebut Karet Fender Dermaga berfungsi.

Tidak sedikit kapal yang memiliki karet fender pada dinding bagian luar mereka, tetapi pada umumnya karet fender dipasang di tepi-tepi dinding dermaga.

Fungsi utama karet fender adalah menyerap energi kinetik yang dihasilkan kapal saat sandar atau berlabuh di dermaga. Maka dari itu karet fender harus memiliki sifat berikut :

Mempunyai elastisitas cukup baik
Memiliki daya serap tinggi
Tahan cuaca
Karet fender telah umum digunakan di setiap dermaga baik milik pribadi maupun pemerintah serta militer. Kami dapat memproduksi karet fender dengan segala desain sesuai dengan kebutuhan kontraktor. Silahkan menghubungi kami untuk berdiskusi mengena kebutuhan karet fender anda. Berikut adalah desain dan penjelasan karet fender yang umum digunakan :
Rubber Fender V / Arch Fender
Telah populer secara konsisten selama bertahun-tahun. Konstruksi mereka yang kokoh, kesederhanaan dan keserbagunaannya cocok untuk mereka dengan berbagai macam tempat berlabuh dan dermaga di mana mereka akan memberikan layanan bebas masalah selama bertahun-tahun di bawah kondisi yang paling buruk sekalipun. Berbentuk seperti huruf V.
Rubber Fender Dermaga / Karet Fender

Rubber Fender Cylinder
Mudah dipasang dan dioperasikan yang menjadikan unit ini solusi ekonomis untuk lokasi terpencil dan tempat berlabuh multi-pengguna di mana jenis kapal tidak selalu dapat diprediksi. Memiliki bentuk bulat memanjang seperti pipa.

Rubber Fender D
Dapat dicabut dan dibor untuk membantu pemasangan dengan biaya yang relatif rendah dan juga dapat dipotong sesuai panjang yang dibutuhkan. Bisa juga dipasang pada dinding luar kapal serta sering dipakai sebagai karet bumper pada loading dock, memiliki bentuk setengah lingkaran yang membentuk seperti huruf D.
https://rubberfenderr.files.wordpress.com/2021/04/rubber-fender-d-dermaga.jpg
Rubber Fender Square
Menawarkan keuntungan yang serupa dengan “D Fender” dan biasanya digunakan di mana fender yang lebih kaku diperlukan. Profil persegi memberikan pundak fender yang lebih berat di bahu yang menjadikannya ideal untuk lingkungan layanan yang lebih keras. Pengaplikasian lain biasanya dipakai di warehouse dan loading dock sebagai karet bumper, berbentuk kotak.

Rubber Fender Cell

Lebih baik dari tipe biasa. Ini adalah fender yang paling umum digunakan di dunia. Basis pemasangan melingkar dari fender cell membuatnya menjadi jenis fender yang sangat stabil. Diperkuat dengan frontal frame sehingga tipe ini sangat handal pada dermaga kapal-kapal besar, berbentuk seperti drum.

Rubber Fender M
Memiliki fungsi yang hampir sama seperti Arch Fender namun dengan tebal dan luas yang lebih besar. Terlihat seperti gabungan dua fender V yang membuatnya berbentuk mirip huruf M.

Rubber Fender W
Tidak seperti Fender lainnya yang dapat dipasang di dermaga, Fender W merupakan fender khusus untuk dipasang pada kapal. Lebih tepatnya pada bagian sisi dan pojok kapal karena bentuknya yang membuatnya lebih flexibel untuk lekukan pada dinding kapal.
Rubber Fender Cone
Adalah generasi terbaru dari “Fender Cell” yang menggabungkan kapasitas energi yang sangat baik dengan gaya reaksi rendah untuk memberikan kinerja paling efisien dari semua jenis fender.
Rubber Fender A
Memiliki gabungan fungsi antara Fender Square dan Fender D membuatnya tangguh dan mudah untuk dipasang. Pada dasarnya berbentuk seperti segitiga dan dapat juga digunakan pada loading dock warehouse.